Bidik Pasar UEA, Indonesia Ikut Serta dalam Pameran Dubai Expo 2021

Jum'at, 13 November 2020 - 19:15 WIB
loading...
Bidik Pasar UEA, Indonesia Ikut Serta dalam Pameran Dubai Expo 2021
Ilustrasi kota Dubai. Foto/CNN
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Kasan mengatakan, Indonesia tengah bersiap mengambil peluang peningkatan ekspor melalui pameran Expo 2020 Dubai pada 1 Oktober 2021 - 1 Maret 2022.

Menurut dia, Dubai memiliki potensi pasar yang sangat strategis sebagai hub atau agen untuk pengembangan jaringan mitra usaha dan perluasan pasar produk Indonesia ke Timur Tengah, Afrika, maupun Eropa.

"Tahun depan mulai 1 Oktober 2021, Dubai akan menjadi tempat pelaksanaan pameran tingkat dunia yang merupakan kegiatan terbesar setelah olimpiade dan piala dunia. Ini potensi besar untuk kita manfaatkan pasar Uni Emirat Arab (UEA)," ujarnya dalam webinar, Jumat (13/11/2020).

( )

Kasan melanjutkan, sekitar 192 negara akan ikut serta dalam pameran tersebut. Indonesia sendiri menargetkan kunjungan sebanyak 2,5 juta pengunjung. "Saingan Dubai itu adalah Doha yang ada di Qatar. Ini juga suatu potensi yang besar untuk produk Indonesia ke UEA," tuturnya.

Menurut dia, untuk melakukan ekspor ke Dubai relatif lebih mudah dibandingkan Australia. Meski begitu tetap ada standar dan prosedur yang harus dipenuhi.

( )

"Saya kira di Dubai tidak seperti di Australia yang mungkin standarnya lebih banyak. Dubai relatif tidak sebanyak standar di Australia meskipun bukan berarti barang bisa bebas masuk," tuturnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)