Yuk Buka Rekening Saham Syariah MNC Sekuritas di Sharia Investment Week 2020

Senin, 16 November 2020 - 10:48 WIB
loading...
Yuk Buka Rekening Saham Syariah MNC Sekuritas di Sharia Investment Week 2020
Calon investor syariah diharapkan ikut rangkaian acara Sharia Investment Week 2020 (SIW 2020) yang digelar oleh Bursa Efek Indonesia pada 16 -21 November 2020 secara virtual. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa investasi saham belum bisa dikategorikan “halal” atau sesuai dengan prinsip syariah . Padahal, saat ini pasar modal syariah di Indonesia terus bertumbuh dengan keberadaan sistem online trading saham syariah, yang mampu mengakomodir kebutuhan untuk berinvestasi sesuai prinsip syariah.

Dari ratusan perusahaan sekuritas yang menjadi Anggota Bursa, hanya beberapa sekuritas saja yang memiliki aplikasi online trading syariah, salah satunya adalah MNC Sekuritas .

Aplikasi online trading saham berbasis syariah unggulan MNC Sekuritas yaitu MNC Trade Syariah sudah menerima sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Dengan sistem transaksi berbasis syariah, nasabah hanya akan dapat bertransaksi pada saham-saham berbasis syariah. (Baca juga: Selamat! Resmikan Galeri Investasi Terbanyak Virtual, MNC Sekuritas Sabet Rekor MURI)

Selain itu, nasabah juga tidak bisa berhutang sehingga hanya dapat bertransaksi berdasarkan dana yang dimiliki di Rekening Dana Investor (RDI) miliknya.

Sharia Business & Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya menjelaskan, investasi saham syariah bisa dilakukan dengan mudah karena calon investor hanya perlu melakukan pembukaan rekening saham secara online. (Baca juga: Dengan MNC Trade Syariah, Investasi Saham Berkah Dunia Akhirat)

Jika sudah menjadi nasabah, mereka dapat mengikuti kelas pengenalan pasar modal secara online, sehingga dapat mempelajari dasar-dasar pasar modal syariah.

Lebih lanjut, dia mengajak calon investor syariah untuk mengikuti rangkaian acara Sharia Investment Week 2020 (SIW 2020) yang digelar oleh Bursa Efek Indonesia pada 16 -21 November 2020 secara virtual.

“Kunjungi booth virtual MNC Sekuritas dan tanyakan apa saja mengenai pasar modal syariah kepada kami, melalui chat maupun tatap muka secara virtual. Tim syariah MNC Sekuritas siap membantu,” jelas Sutrisna. (Baca juga: Mau Coba Main Saham? Simak Tips Trading ala Lo Kheng Hong)

Penyelenggaraan SIW 2020 kali ini dilakukan secara virtual, sehingga pameran maupun kegiatan seminar dapat diakses oleh siapa pun dan di mana pun. Acara yang digelar di antaranya live seminar & talkshow, virtual expo, dan charity entertainment. Acara ini terbuka untuk umum.

Jangan lupa sempatkan waktu untuk mampir ke booth virtual MNC Sekuritas melalui link: www.shariainvestmentweek.com. Peserta yang beruntung bisa memperoleh doorprize yang nilainya puluhan juta rupiah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)