Ehm, Sekarang Beli Bitcoin Bisa di Bank BUMN

Rabu, 18 November 2020 - 01:13 WIB
loading...
Ehm, Sekarang Beli Bitcoin Bisa di Bank BUMN
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia Bitcoin & Crypto Asset Exchange (INDODAX) yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan menyediakan metode pengisian deposit baru, yaitu dengan menggunakan virtual account BRI (BRIVA). Ini dilakukan setelah Indodax menjalin kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk .

CEO INDODAX Oscar Darmawan mengatakan kerja sama dengan BRI untuk menyediakan metode deposit baru adalah sebagai langkah mendorong masyarakat untuk membeli bitcoin secara mudah dan cepat. Lewat kerja sama ini, dia ingin Indodax menjadi platform yang menjangkau berbagai lapis masyarakat Indonesia. ( Baca juga:Geser BRI, Laba Bank BCA Kokoh di Puncak Klasemen )

“Hari ini kita menandatangani kerja sama dengan Direksi Bank BRI, salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Kemitraan dengan BRI kita lakukan dengan memberikan akses kemudahan kepada masyarakat Indonesia, khususnya member INDODAX dengan deposit lewat virtual account BRI,” kata Oscar Darmawan, Selasa (17/11/2020).

Dia mengungkapkan, kerja sama tersebut juga diharapkan masyarakat semakin melek dengan aset kripto, seperti Bitcoin. Terutama, BRI adalah bank yang lebih dekat dengan masyarakat pedesaan.

“Kerja sama dengan BRI juga merupakan tujuan INDODAX dalam membantu pemerintah dalam memberikan literasi keuangan digital Indonesia,” kata Oscar Darmawan.

Selama ini, INDODAX sudah mempermudah siapa pun untuk berinvestasi atau melakukan trading. Salah satunya adalah dengan menerapkan standar investasi mulai dari Rp10.000. ( Baca juga:Viral Petisi Facebook Larang Unggahan Terkait Habib Rizieq, Kominfo Buka Suara )

Selain dengan BRI, INDODAX juga telah bekerja sama dengan payment gateway lain untuk lebih mudah menjangkau calon investor atau trader dalam menempatkan uangnya. Indodax akan terus menggandeng merchant lain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Kami ingin membuat setiap orang jadi makin mudah untuk dapat mulai berinvestasi sekarang. Serta untuk menjangkau investor atau trader pemula dan yang ingin coba-coba,” jelasnya.

Sementara itu, pemimpin Cabang BRI Cabang Kalideres Arry Sabdo Ananto mengucapkan terima kasih atas kerja sama tersebut. Dia juga mengapresiasi kepercayaan INDODAX kepada BRI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada INDODAX yang memberikan kepercayaannya kepada BRI. Semoga kerja sama ini terus berjalan dengan baik. Kita juga berharap kerja sama ini saling menguntungkan antara INDODAX dan juga BRI,” katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)