Banjir Sentimen Positif Dalam Negeri Dorong Rupiah Tetap Bertaji

Rabu, 18 November 2020 - 08:47 WIB
loading...
Banjir Sentimen Positif Dalam Negeri Dorong Rupiah Tetap Bertaji
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini diprediksi menguat. Sejumlah sentimen positif masih membayangi pergerakan nilai tukar, salah satunya efek dari kehadiran vaksin Covid-19.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan sentimen positif karena laporan pengembangan vaksin Covid-19 tertutupi kekhawatiran pasar soal peningkatan kasus Covid-19 yang bisa memicu pelambatan pemulihan ekonomi.

( )

"Tapi dari dalam negeri, sentimen masih positif. Diantaranya surplus neraca perdagangan bulan Oktober, proyeksi pertumbuhan positif ekonomi Indonesia di kuartal ke-empat oleh BI (Bank Indonesia), dan proyeksi BI akan menahan suku bunga acuannya sehingga tingkat imbal hasil aset rupiah masih menarik di mata investor," kata Ariston di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

( )

Dia menambahkan, sentimen positif dalam negeri tersebut mungkin bisa menahan sentimen negatif dari eksternal. "Rupiah mungkin masih bisa menguat hari ini. Potensinya di kisaran 14.000-14.150 per dolar AS," ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)