Semua Sektor Informal Terkena Dampak Pandemi, Menkeu Berusaha Bantu Optimal

Rabu, 18 November 2020 - 09:45 WIB
loading...
Semua Sektor Informal Terkena Dampak Pandemi, Menkeu Berusaha Bantu Optimal
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Foto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA-Pemerintah terus mengguyur stimulus ekonomi dalam memulihkan ekonomi Indonesia. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan telah memberikan banyak dukungan untuk usaha kecil menengah (UKM). Terutama dengan mempekerjakan wanita yang mencapai 95% hingga 96% dengan memberikan tambahan modal dan pinjaman.

"Jadi kami menempatkan sumber daya tambahan untuk memberikan akses tambahan modal, tetapi juga untuk pinjaman yang ada mereka dibebaskan dari pembayaran bunga, serta kami lakukan restrukturisasi," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (18/11/2020).

Menurut Sri Mulyani, banyak sektor informal yang terpukul oleh wabah ini ketika semua orang bekerja dari rumah, tidak ada sekolah. Jadi semua sektor informal ini terkena dampak langsung.

(Baca juga: Percepat Penyaluran Bansos, Menkeu Minta Penerima BLT Punya Akun di Bank)

"Tidak membayar pokok mereka hingga enam bahkan delapan bulan, kami memiliki relaksasi, atau kesabaran peraturan untuk sektor keuangan, Anda menyebutkan tentang utang, krisis ini bukan hanya tentang krisis rumah," katanya.

Selain itu, Indonesia sebagai negara berpendapatan menengah, ingin berjuang lebih baik, tidak hanya pada saat krisis tetapi setelah krisis harus pulih.

"Bahkan pada saat krisis ini, pemerintah Indonesia masih terus melakukan reformasi yang ambisius, salah satunya yang kita sebut dengan omnibus law tentang penciptaan lapangan kerja," bebernya.
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)