Perangi Hoaks, Jokowi Minta Literasi Digital Kawula Muda Ditingkatkan

Rabu, 18 November 2020 - 12:01 WIB
loading...
Perangi Hoaks, Jokowi Minta Literasi Digital Kawula Muda Ditingkatkan
Presiden RI Joko Widodo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) , meminta kepada semua pihak untuk meningkatkan literasi digital memerangi hoaks yang terus bertebaran di tengah masyarakat. Hal ini agar setiap agar internet dapat bermanfaat dengan baik, aman dan bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara Google for Indonesia 2020, secara virtual hari ini. Menurutnya literasi digital juga bisa
bebas dari miss informasi dan disinformasi, memerangi hoax atau berita bohong. "Literasi digital yang baik akan mendorong pemanfaatan teknologi digital ke arah yang positif," ujar dia, Rabu (18/11/2020).



Tidak hanya itu, perlu juga meningkatnya produktivitas pembelajaran jarak jauh, mendorong kegiatan sosial, filantropi penggalangan donasi untuk kemanusiaan, meningkatkan gerakan kepedulian solidaritas dan gotong royong. "Saya berharap berbagai inisiatif seperti Google for Indonesia 2020 akan terus bermunculan untuk berkontribusi bagi pengembangan SDM di bidang IT Indonesia, membantu UMKM mengembangkan bisnis dan mampu naik kelas," ungkap dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)