Asyik, 85 Kota Bakal Nikmati Pertalite Harga Premium

Rabu, 18 November 2020 - 21:21 WIB
loading...
Asyik, 85 Kota Bakal Nikmati Pertalite Harga Premium
Foto/YorriFarli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan memperluas Program Langit Biru ke-85 kabupaten/kota seluruh provinsi. Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina Arifun Dhalia mengatakan Program Langit Biru merupakan upaya pemerintah menciptakan udara yang bersih dan sehat dengan mendorong penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan. ( Baca juga:Masih Pakai Premium, RI Masuk 7 Negara Penjual BBM Tak Ramah Lingkungan )

"Nanti ada 85 kabupaten/kota program ini sudah berjalan tetap dengan Program Langit Biru, yaitu program marketing Pertalite harga Premium di 85 kota/kabupaten. Ditambah tiga itu tadi Denpasar, Tangerang Selatan, Palembang," ujar Arifun dalam video virtual Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, Pogram Langit Biru yang telah dilaksanakan pada Pulau Jawa dan Bali telah merata. Adapun masih ada promo potongan harga BBM jenis Pertalite seharga Premium dalam Program Langit Biru.

"Jadi, nanti bulan Januari apakah diturunkan diskonnya menjadi Rp800 atau lanjutannya diturunkan menjadi Rp400 itu tergantung respons market atau respons konsumen di dalam menyikapi program ini," bebernya. ( Baca juga:Heboh Habib Rizieq sampai Anies, Rocky Gerung Sebut Mahfud MD Biang Keroknya )

Dia menambahkan jika penyaluran premium diberhentikan, harus ada restu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanya melalui Peraturan Presiden (Perpres) yang bisa menghapus premium pada 2021.

"Kalau premium mau dihapuskan itu pasti akan diterbitkan dulu regulasinya atau SK Menteri atau perpres. Kalau premium (mau dihapus) itu (harus sesuai) perpres," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)