Kepada Para Investor Silakan Masuk, Pintu Bisnis Sudah Terbuka Lebar

Kamis, 19 November 2020 - 12:19 WIB
loading...
Kepada Para Investor Silakan Masuk, Pintu Bisnis Sudah Terbuka Lebar
Presiden Joko Widodo. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tahun 2020 menjadi sebuah tantangan bagi seluruh negara di dunia akibat adanya pandemi Covid-19 . Semua negara ditantang menjawab keterbatasan serta menghitung kembali peluang dan menciptakan terobosan dan inovasi yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia menggunakan momentum krisis ini untuk melakukan reformasi struktural secara extraordinary. Menurut Jokowi, Indonesia membenahi regulasi dan birokrasi yang ada agar dapat bergerak cepat melalui masa-masa yang sulit ini.

“Sehingga siap membuka pintu seluas-luasnya bagi businessman dan investor dengan cara-cara baru,” ujarnya dalam acara APEC CEO Dialogues 2020, Kamis (19/11/2020).

( )

Salah satu buktinya adalah dengan mengesahkan undang-undang Cipta Kerja beberapa waktu lalu. Undang-undang ini mampu menyederhanakan 79 aturan menjadi satu aturan saja.

“Tujuan kami adalah menciptakan iklim berusaha dan investasi yang berkualitas bagi para pelaku bisnis termasuk UMKM dan investor asing,” ucapnya.

Menurut Jokowi, selama ini regulasi yang tumpang tindih dan prosedur yang rumit membuat para investor enggan untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Dengan UU Cipta Kerja ini juga bisa mencegah terjadinya pungutan liar (pungli).

( )

“Dengan tetap mengutamakan komitmen kami untuk perlindungan pada lingkungan. Komitmen ramah lingkungan. UU Cipta Kerja akan memberikan dampak signifikan bagi iklim investasi dan berusaha di Indonesia,” jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)