Sejauh Mana Proyeksi Rebound Tahun Depan Bisa Jadi Nyata? Jawabannya di IDLC 2020

Jum'at, 20 November 2020 - 15:21 WIB
loading...
Sejauh Mana Proyeksi Rebound Tahun Depan Bisa Jadi Nyata? Jawabannya di  IDLC 2020
Seberapa proyeksi bernada rebound ekonomi tahun depan dapat menjadi kenyataan bagi banyak organisasi di Indonesia? Ternyata, jawabannya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Seberapa proyeksi bernada rebound ekonomi tahun depan dapat menjadi kenyataan bagi banyak organisasi di Indonesia? Ternyata, jawaban dari pertanyaan tersebut salah satunya ditentukan oleh sejauhmana setiap pemimpin perusahaan di dalam setiap organisasi mampu menunjukkan kepemimpinan yang efektif dalam menghasilkan rebound.

Mengutip data Trading Economics telah tercatat setidaknya 47 negara yang masuk dalam daftar negara resmi resesi. Di Asia sendiri, oleh kepala ekonom ADB (Asian Development Bank) Yasuyuki Sawada dinyatakan bahwa; "Sebagian besar ekonomi di kawasan Asia dan Pasifik akan berada pada jalur pertumbuhan yang sulit untuk sisa tahun 2020,".

(Baca Juga: Mau Jadi Pemimpin BUMN Bertalenta, Punya Engga Kriteria Ini? )

Lantas, bagaimana dengan posisi negara kita Indonesia? Posisi negara kita sendiri ternyata dinilai berada pada posisi calon negara yang berpotensi resesi. Meski demikian, kondisi perekonomian secara global diproyeksi akan kembali bangkit kembali dari kejatuhannya, alias rebound di tahun 2021 mendatang.

Sebut saja di antaranya adalah proyeksi dari ADB, IMF, The Fed’s, dan Bloomberg. Pun proyeksi untuk Indonesia oleh sebagian dari lembaga tersebut. Dan senada dengan proyeksi-proyeksi bernada rebound tadi, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada kesempatan yang berbeda menyatakan proyeksi serupa untuk ekonomi Indonesia di tahun 2021.

Hal inilah yang mendorong Kubik Leadership untuk menghadirkan solusi kepemimpinan yang dapat mengungkit keberhasilan para pemimpin untuk mewujudkan rebound di tahun 2021, melalui sebuah event bertajuk Indonesia Leadership Conference 2020: “How Leaders Embrace The Rebound Era”.

Serta, dalam rangka mendukung kebangkitan organisasi dan bangsa secara lebih luas, Kubik Leadership sebagai penyelanggara akan mendedikasikan sepenuhnya keuntungan dari acara ini untuk organisasi sosial yang ada di Indonesia.

(Baca Juga: Ketika Pemimpin Perusahaan "Mencuri" Ilmu dari Teman Sekelas )

Konsep IDLC2 2020 berupa rangkaian sesi presentasi dan diskusi kepemimpinan selama 3 x ½ hari (Kamis – Sabtu). Di setiap harinya akan ada satu tema besar yang menaungi sesi-sesi di hari tersebut.

Day 1 - Understand the Playfield. Berisi ‘Peta situasi’ 2020 & 2021, rintangan & pemulus jalan yang terkini dan berasal dari pihak yang kredibel dan pemimpin di sektor swasta dan BUMN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)