Garuda Indonesia Sampai BCA Cs Balapan Bantu UMKM Indonesia

Jum'at, 20 November 2020 - 21:27 WIB
loading...
Garuda Indonesia Sampai BCA Cs Balapan Bantu UMKM Indonesia
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui kementerian terkait terus memberikan dukungan pada industri usaha mikro, kecil, dan menenengah (UMKM) . Misalnya dukungan berupa subsidi bunga dan kredit kepada para pelaku UMKM.

Sejumlah perusahaan besar pun tidak mau ketinggalan dalam ambil bagian kegiatan ini. Di antaranya Garuda Indonesia , Pertamina, BCA, Mustika Ratu, dan SiCepat. Bahkan SiCepat, Pertamina, dan BCA sendiri melibatkan UMKM binaannya untuk mengikuti agenda "Indonesia Digital Trade Show 2020 in conjuction with Indonesia Local Brand Expo 2020". ( Baca juga:Perlu Pendekatan Khusus bagi UMKM agar Bertahan di Tengah Pandemi )

Seperti yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA). Perusahaan perbankan ini turut mencermati usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). UMKM dinilai memiliki kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional. Untuk itu sebagai bentuk dukungannya terhadap industri UMKM, BCA ambil peran pada gelaran tadi yang merupakan pameran multi-industri dan sektor UMKM dengan konsep 3D Interactive Virtual Expo.

“Bentuk dukungan BCA terhadap UMKM yakni secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus mendukung UMKM melalui beragam pembiayaan serta program-program yang direalisasi bersama dengan institusi atau lembaga lainnya,” sebut Direktur BCA Susanto dalam sambutan acara Ceremony Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With “Indonesia Local Brands Expo 2020” dengan tema “Connect Your Business With Digital Solution” secara virtual di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Keterlibatan BCA sendiri dalam event ini salah satunya adalah penawaran berbagai produk unggulan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi di masa pandemi seperti layanan Transaksi Online dengan menggunakan Debit Mastercard, Kartu Kredit BCA, Virtual Account BCA serta belanja dengan menggunakan QRIS. ( Baca juga:Membedakan Jenis Najis dan Cara Membersihkannya )

"Tidak hanya sampai di situ saja, BCA juga menghadirkan Kampanye Bangga Lokal yang merupakan program bagi pelaku usaha UMKM dari BCA, di mana BCA akan merangkul para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya, mulai dari segi marketing, promosi hingga modal usaha," pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7790 seconds (0.1#10.140)