Bisnis Pet Shop Kebal Pandemi Jadi Peluang Menjanjikan

Jum'at, 20 November 2020 - 22:53 WIB
loading...
Bisnis Pet Shop Kebal Pandemi Jadi Peluang Menjanjikan
Berbeda dengan lainnya, bisnis Pet Shop merupakan salah satu usaha yang tidak terdampak wabah Covid-19. Hal ini sebuah peluang usaha yang terbukti cukup menjanjikan bahkan di era pandemik. Foto/Dok
A A A
DEPOK - Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap sektor bisnis, bahkan tidak sedikit pelaku usaha yang mengurangi para karyawannya karena terdampak pembatasan aktivitas hingga membuat pendapatan berkurang. Berbeda dengan lainnya, bisnis Pet Shop merupakan salah satu usaha yang tidak terdampak wabah Covid-19.

(Baca Juga: Mau Berbisnis Tanaman Hias dari Rumah? Simak Caranya di Sini )

Hal ini menjadikan Pet Shop sebuah peluang usaha yang terbukti cukup menjanjikan bahkan di era pandemik seperti saat ini. Seperti yang disampaikan oleh Pemilik sekaligus Pendiri Petshop Indonesia, Rizkitha Aswinda Putri, yang bahkan ketika banyak toko yang tutup karena pandemik, petshop Indonesia justru menambah 4 gerai baru semasa pandemi. Total gerai petshop Indonesia kini ada 11 cabang, yang tersebar di Depok, Tangerang, Bogor, dan Bekasi.

“Bisnis petshop merupakan gabungan dari 3 jenis usaha yang terbilang menjanjikan. Yaitu jenis jasa, kebutuhan pokok, dan bisnis hobi. Sehingga masuk kategori yang minim resiko dan long last. Bagi para pemilik hewan peliharaan, dalam situasi seperti ini pet lovers akan tetap merawat dan memberi makan hewan kesayangannya,” ujar Rizkitha saat ditemui di Salah Satu Gerai Petshop Indonesia, Depok, Jum’at (20/11/2020).

Bisnis Pet Shop Kebal Pandemi Jadi Peluang Menjanjikan


Menurutnya, bahkan pada era pandemi ini pengunjung yang datang ke tokonya jauh lebih meningkat, dikarenakan sekarang ini banyak orang-orang bekerja di rumah. Jadi mereka justru lebih memperhatikan dan merawat hewan peliharaannya, bahkan tidak sedikit mereka yang ingin mengadopsi hewan.

Pet Shop Indonesia sendiri melayani perawatan dan kebutuhan untuk berbagai kategori hewan peliharaan, mulai dari kucing, anjing, reptil, hamster, kelinci, burung dan ikan. Produk yang disediakan sangat lengkap mulai dari makanan, vitamin, obat-obatan, aksesoris, dan lain sebagainya.

Jasa serta fasilitas juga lengkap mulai dari pet hotel, klinik hewan, dog school, pet sitter, delivery, hingga salon hewan (Grooming). Selain fasilitas lengkap, pelayanan Grooming dan klinik pun bisa dilakukan di rumah customer dan juga Petshop Indonesia menerima antar jemput hewan, produk makanan dan lainnya.

(Baca Juga: Kiat Bisnis Bagi UKM Ala CISCO, Inovasi Teknologi Agar Selamat dari Pandemi )

Petshop Indonesia sendiri juga memiliki program CSR unggulan setiap hari jumat berbagi makanan kucing gratis untuk setiap pengunjung petshop Indonesia disetiap cabangnya.

Kabar baiknya, untuk para pebisnis yang tertarik untuk memulai bisnis Pet Shop, tidak perlu sulit sulit mencari tahu bagaimana cara memulianya, pasalnya Petshop Indonesia kini juga telah membuka peluang kemitraan bagi yang tertarik untuk memulai usaha Pet Shop, ada tiga sistem kemitraan yang ditawarkan, yakni investasi, joint venture, dan franchise.

Untuk investasi, dapat dimulai dari modal Rp100 juta saja, Sementara untuk Frenchise, modal yang dibutuhkan mulai dari Rp500 juta dengan BEP 18 bulan. "Tentu peluang ini hasil investasinya juga lebih besar dibandingkan dengan deposito atau bisnis franchise lainnya,” tuturnya.

Petshop Indonesia sendiri merupakan pioneer toko kebutuhan hewan peliharaan yang sudah mendigitalisasi bisnisnya sejak awal berdiri. Petshop Indonesia memiliki website resmi petshopindonesia.com, channel YouTube, Instagram, tiktok, dan channel sosial media lainnya dan selalu mengikuti tren perkembangan bisnis masa kini.

Petshop indonesia tidak hanya memainkan perannya di ranah offline saja, namun juga online sehingga dapat memenuhi kebutuhan para pecinta hewan peliharaan di seluruh pelosok negeri. Sesuai taglinenya petshop indonesia sebagai pusat penyedia kebutuhan hewan peliharaan terbesar, terlengkap, terpercaya no. 1 di Indonesia, selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan para pet owner.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)