Cekrek..... Start Up Fotografi Ini Tunda IPO Dua Tahun Lagi

loading...
Cekrek..... Start Up Fotografi Ini Tunda IPO Dua Tahun Lagi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Rencana perusahaan perintis (startup)bernama Plazacamera untuk initial public offering (IPO)telah disiapkan. CEO Plazacamera Rico Satria mengatakan, semua pembukuan keuangan sudah dirapikan. (Baca juga:Gelar Pelatihan, Trawlbens Bekali Mitra Bisnis Dengan Ilmu Logistik)

Namun sayang, menurut dia secara industri dan market belum mendukung. "Kita memang berencana untuk IPO, tapi sebelumnya banyak kebingungan soal legal, evaluation, atau bagaimana cara menuju IPO. Lalu dibantu dengan IDX incubator Surabaya dan bertemu dengan beberapa underwriter dan lainnya. Sampai pada akhirnya kita tahu di tahap mana kita harus IPO atau belum," katanya di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Jadi, lanjut dia, sampai saat ini masih dibilang dalam tahap persiapan. Hal lain yang mengurungkan niatnya IPO adalah karena pandemi sehingga ada beberapa persiapan yang ditunda.

"Seperti bisnis lainnya, fotografi juga bisnis yang berdampak. Dokumentasi dan travel kan sangat limited, jadi memang jarang sekali orang berpergian," ungkap dia.



Rico juga mengaku, pihaknya harus menunggu sekitar satu sampai dua tahun sampai benar benar semuanya siap untuk go public. Lebih lanjut dia menuturkan, secara pasar, industri fotografi ini memiliki market yang sangat luas. Namun secara peralatan, industri ini mengalami tantangan karena orang tidak lagi mengandalkan foto dan video. (Baca juga:Belum Sampaikan AD/ART, FPI Tak Terdaftar sebagai Ormas di Kemendagri)

"Sekarang kan orang umumnya sudah punya smarthphone yang ada kameranya. Namun kami optimistis ke depan industri ini dapat berkembang dan pulih sekitar kuartal II dan III tahun 2021," sebut dia.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top