Gelar Pelatihan, Trawlbens Bekali Mitra Bisnis Dengan Ilmu Logistik

Jum'at, 20 November 2020 - 02:53 WIB
loading...
Gelar Pelatihan, Trawlbens Bekali Mitra Bisnis Dengan Ilmu Logistik
Aplikasi start-up kargo pertama di Indonesia Trawlbens menggelar pelatihan dan pembekalan wirausaha logistik kepada para mitra bisnisnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Aplikasi start-up kargo pertama di Indonesia Trawlbens menggelar pelatihan dan pembekalan wirausaha logistik kepada para mitra bisnisnya. Pelatihan ini digelar di kantor pusat Trawlbens, Jakarta dan dipimpin langsung oleh Founder dan CEO Trawlbens, Beni Syarifudin.

"Merupakan komitmen kami untuk memberikan bekal ilmu di bidang logistik kepada mitra-mitra baru agar mereka memahami bisnis yang dijalankan," kata Beni, Kamis (19/11).

(Baca Juga: Bisnis Logistik Jadi Ladang Penghasilan Kala Pandemi )

Menurutnya, dengan pemahaman yang baik tentang bisnis yang dijalani, maka hasilnya akan lebih optimal. Di sisi lain, sebagai start-up pertama di bidang logistik, kepuasan konsumen atau pelanggan bagi Trawlbens merupakan hal utama.

"Nah, pelatihan ini salah satunya bertujuan untuk memberikan pemahaman agar para mitra menjunjung tinggi kepuasan konsumen. Mereka adalah raja. Jika konsumen puas maka cuan pun mengalir, rejeki akan membawa berkah dan berlimpah," katanya.

Untuk pelatihan perdana ini diikuti oleh sekitar 50 mitra bisnis. Mereka merupakan mitra Trawlbens di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain di Jakarta, ke depan Trawlbens juga berencana menggelar pelatihan di masing-masing daerah.

"Nanti akan menyusul pelatihan-pelatihan lainnya. Apalagi di masa pandemi seperti ini tidak diperbolehkan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, sehingga peserta kami batasi," tambah Beni.

(Baca Juga: Urgensi Cadangan Logistik Strategis di Tengah Ancaman Krisis Pangan )

Beni menuturkan, kegiatan pelatihan mitra ini sengaja digelar dengan jumlah terbatas karena menaati protokol kesehatan. Para peserta juga secara disiplin diminta menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan sabun dan menjaga jarak atau physical distancing.

"Itu keniscayaan yang tidak bisa diabaikan agar kita tetap sehat di masa pandemi ini," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)