Chicco Jerikho Berbagi Cerita Bikin Filosofi Kopi Tetap Bertahan Saat Pandemi

loading...
Chicco Jerikho Berbagi Cerita Bikin Filosofi Kopi Tetap Bertahan Saat Pandemi
Seorang aktor Chicco Jerikho berbagi cerita, seputar cara agar bisnis kopi tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kopi bukan sekadar minuman yang menemani aktivitas sehari-hari, tapi mewakili juga semangat bekerjasama di tengah pandemi Covid-19. Seorang aktor Chicco Jerikho berbagi cerita, seputar cara agar bisnis kopitetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui Chicco merupakan pemilik kafe filosofi kopi yang terletak di Melawai, Jakarta Selatan. "Kita memutar otak banget yang mana menggeraknya industri. Jadi saya buka kolaborasi dengan menceritakan bagaimana pembuatan kopi dan menggiatkan para pecinta kopi," kata Chicco dalam video virtual, Minggu (22/11/2020).

(Baca Juga: Punya Cita Rasa Tinggi, Kopi Indonesia Layak Dijual Mahal)

Kata dia Filosofi Kopi berkolaborasi dengan berbagai petani kopi dan penyangrai kopi. Hal ini agar bisnis kopinya berbeda dengan lainnya. "Karena zaman sekarang yang tidak pasti, bagaimana kita bisa bertahan, yaitu dengan membuka peluang yang ada di depan," bebernya.



Selain itu, Filosofi Kopi menyediakan produk kopi yang bisa dipesan ke rumah, yang setiap bahan-bahan kopinya dibungkus terpisah. Menurut Chicco, cara itu sekaligus mengajak pembeli menjadi barista di rumah.

(Baca Juga:Kopi Kenangan, Minuman Kekinian dengan Label Halal Pertama di Indonesia)

"Beberapa menu yang kita launch dari Filosofi Kopi adalah salah satunya supaya penikmat kopi bisa menjadi atraktif, bisa menjadi barista di rumah. Jadi membuat cappucino di rumah bagaimana caranya? Dengan packaging yang satu susu, satu kopi lalu dicampur," tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top