Salip Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Paling Tajir ke-2 Dunia

Selasa, 24 November 2020 - 10:54 WIB
loading...
Salip Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Paling Tajir ke-2 Dunia
Elon Musk. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Kekayaan Elon Musk mencapai puncak baru hari ini ketika bos Tesla Inc. menggeser Bill Gates jadi orang terkaya kedua di dunia. Kekayaan bersih pengusaha muda berusia 49 tahun itu melonjak USD7,2 miliar menjadi USD127,9 miliar didorong oleh lonjakan harga saham Tesla.

Dilansir SINDOnews dari Bloomberg Widget, di Jakarta, Selasa (24/11) harta Elon Musk bertambah USD100,3 miliar. Berdasarkan laporan Bloomberg Billioners Index sebelum menggeser Bill Gates pada Januari lalu Elon Musk masih menduduki peringkat ke-35 dunia dari 500 orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Makin Tajir! Bos Tesla Jadi Orang Terkaya ke-3 Dunia Geser Mark Zuckerberg

Kenaikan peringkat kekayaannya sebagian besar didorong oleh Tesla, yang nilai pasarnya mendekati USD500 miliar. Sekitar tiga perempat dari kekayaan bersihnya terdiri dari saham Tesla, yang bernilai lebih dari empat kali lipat sahamnya di Space Exploration Technologies Corp., atau SpaceX.



Tersingkirnya Bill Gates dari peringkat kedua menjadi tonggak sejarah baru. Bos Microsoft Corps itu harus menerima kenyataan posisinya disalip Elon Musk. Padahal Gates memegang posisi teratas selama bertahun-tahun sebelum disingkirkan oleh pendiri Amazon.com Inc. Jeff Bezos pada tahun 2017.

Baca Juga: Selamatkan Bumi, Crazy Rich Dunia Jeff Bezos Bagi-bagi Duit Rp11 Triliun

Kekayaan bersih Gates sebesar USD127,7 miliar akan jauh lebih tinggi jika dia tidak mendonasikan begitu banyak untuk amal selama bertahun-tahun. Dia telah memberikan lebih dari USD27 miliar untuk kemanusiaan sejak 2006 lalu. Melalui yayasan amalnya, Bill Gates juga mendukung penelitian vaksin. Bil Gates bahkan menyatakan keprihatinan atas kecurigaan Musk terhadap data pandemi dan menganggap Bill Gates melakukan teori konspirasi. Di sisi lain, terlepas dari pandemi Covid-19 dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang terus meluas tahun ini menjadi tahun yang menggiurkan bagi orang-orang terkaya di dunia.
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2374 seconds (10.177#12.26)