Nah Lo! Masih Banyak Masyarakat Emoh Disuntik Vaksin

Selasa, 24 November 2020 - 20:07 WIB
loading...
Nah Lo! Masih Banyak Masyarakat Emoh Disuntik Vaksin
Ilustrasi suntik vaksin corona. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pemerintah sedang menyiapkan upaya untuk melakukan vaksinasi. Saat ini beberapa vaksin yang akan didistribusikan pemerintah kepada masyarakat sedang dilakukan uji klinis. Namun ternyata masih banyak masyarakat yang ogah disuntik vaksin . Meskipun pemerintah sudah memastikan jika seluruh masyarakat akan mendapatkan vaksin.



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pihaknya melakukan riset dan survey kepada beberapa masyarakat tentang vaksin covid. Namun, dirinya tidak menjelaskan secara rinci tentang survey tersebut. Namun, dari hasil survey tersebut sebanyak 66%. masyarakat Indonesia bersedia divaksin. Namun ada 16% peserta survey yang tidak mau divaksin.

"Tentu kita tidak mau memaksakan 16% itu. Kita tidak tahu alasannya apa mereka tidak mau," ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (24/11/2020).

Menurut Erick, masyarakat yang khawatir akan kehalalan dari vaksin seharusnya tidak perlu khawatir. Karena, sejak awal pemerintah sudah melibatkan MUI yang menjadi pemegang otoritas terkait halal dan haram di Indonesia. Mengenai kualitasnya, Mantan Pemilik Klub Bola Inter Milan memastikan akan tetap mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). Artinya, akan dilakukan beberapa uji klinis terlebih dahulu secara terbuka. "Lalu kalau mengenai kualitas, kalau ada pertanyaan seperti itu ya sama. Kalau obat pusing itukan ada panadol dan bodrex, obat itu sama-sama nyembuhin pusing," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)