Bye-bye Corona! Semoga Vaksinasi Berjalan Aman & Lancar

Selasa, 24 November 2020 - 19:38 WIB
loading...
Bye-bye Corona! Semoga Vaksinasi Berjalan Aman & Lancar
Ilustrasi suntik vaksin corona. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mempercepat penemuan vaksin covid-19 . Sehingga, menyiapkan penyaluran covid 19. Ditargetkan selambat-lambatnya vaksin covid-19 ini bisa didistribusikan kepada masyarakat pada tahun depan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan penyaluran vaksin akan dilakukan secara transparan. Oleh karena itu, nantinya dalam penyaluran vaksin, dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Telkom dan Bio Farma akan memanfaatkan penggunaan satu data yang dimiliki pemerintah.

"Kami dari Bumn Telkom, Bio Farma sebagai agregator untuk jaga supaya data terekam dengan baik data baik. Bukan milik kita (satu data) milik pemerintah," ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (24/11/2020).



Erick Thohir menambahkan, dalam proses vaksinasi, pemerintah memastikan agar vaksin tersebut aman untuk didistribusikan. Oleh karena itu, dalam menemukan vaksin covid ini, pemerintah mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). "Agar nanti saat vaksin datang dan ada proses dari BPOM dan Kemenkes untuk vaksinasi semoga semua berjalan dengan baik," jelasnya.



Oleh karena itu, Mantan pemilik Inter Milan itu menyebut pemerintah sangat terbuka terhadap masukan dari pihak swasta atau pihak lain dalam proses vaksinasi. Sehingga proses vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. "Kami sangat terbuka dengan masukan dan pertanyaan agar kita bisa perbaiki, saat vaksin datang, berjalan dengan baik," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)