Pekerja Bumiputera Serahkan Bantuan Peduli Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 - 15:42 WIB
loading...
Pekerja Bumiputera Serahkan Bantuan Peduli Covid-19
Karyawan AJB Bumiputera mengumpulkan donasi untuk penanganan Covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Karyawan asuransi jiwa Bumiputera yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) NIBA AJB Bumiputera 1912 menggalang dana dalam rangka membantu tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Hasil donasi yang dikumpulkan pekerja Bumiputera selama satu bulan sebanyak Rp42.500.000, diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19, langsung ke markas Gugus Tugas di Graha BNPB, Jl. Pramuka, Jakarta.

Ketua SP NIBA AJB Bumiputera 1912 Rizky menegaskan pengumpulan donasi ini adalah bentuk solidaritas sesama pekerja, yakni terhadap pekerja medis di garis depan dan kepada pasien covid19 di RS.

"Semoga dengan kesigapan penanganan Tim Gugus Tugas dan kedisiplinan masyarakat, bangsa Indonesia bisa melalui pandemi ini," ujar Rizky di Jakarta, Senin (11/5/2020).

Tim Ahli Kepala Gugus Tugas Penangan Covid-19 (Humas) Suryopratomo pun mengapresiasi bantuan tersebut. "Kami terharu dengan kepedulian teman-teman pekerja. Inilah wujud bangsa Indonesia yang memang memiliki sifat peduli kepada sesama dan semangat gotong royong yang tinggi dalam menghadapi berbagai macam bentuk bencana dan musibah," ujarnya.

Dirinya mengakui tidak melihat nominal dari setiap donasi, namun melihat aksi nyata kepedulian yang menjadi penyemangat Tim Gugus Tugas. "Sehingga kami yakin dengan kepedulian bersama dapat membuat bangsa ini menjadi Bangsa yang tangguh," tegas Suryopratomo.

Tim Ahli Kolonel (Zeni) M. Budi Irawan menambahkan, partisipasi pekerja Bumiputera luar biasa. Di tengah kondisi pandemi dan kondisi perusahaan yang dalam tekanan, mereka masih menunjukan semangat gotong royong membantu sesama.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)