Dear Pak Tani Milenials! Begini Tips Gokil Bajak Sawah ala Crowde

Kamis, 26 November 2020 - 23:21 WIB
loading...
Dear Pak Tani Milenials! Begini Tips Gokil Bajak Sawah ala Crowde
Tips Gokil Bajak Sawah ala Crowde. FOTO/dok.Crowde
A A A
JAKARTA - Dear petani milenials , terlepas apakah Anda ahli dalam peralatan pertanian atau bukan sebelum membajak sawah perlu tahu terkait keselamatan yang harus diambil saat mengoperasikan peralatan pertanian. Pasalnya mesin bisa menyebabkan Anda cedera fatal saat bertani.



Menurut Marketing Creative Crowde Aldy Rahmadiansyah sebagian besar kecelakaan terjadi karena operator kelelahan, atau tidak siap. Untuk itu, Anda perlu mengingat tips menghindari kecelakaan saat mengoperasikan peralatan tani Anda.

Berikut tips keren bertani secara aman dari Crowde;

Baca dan Patuhi Manual

Dear Pak Tani Milenials! Begini Tips Gokil Bajak Sawah ala Crowde

Bacalah selalu manual untuk setiap peralatan. Traktor baru Anda mungkin berfungsi berbeda dari yang lama, misalnya. Kemudian, patuhi instruksi dan aturannya. Selalu jaga kebersihan emblem slow-moving (SMV) Anda dan pasang dengan benar. Ini adalah hukum yang penting. Mengikuti itu dapat mencegah tabrakan dari belakang saat mengangkut dan berpotensi menyelamatkan nyawa. Keamanan jalan raya sangat penting.

Berpakaianlah dengan Tepat

Dear Pak Tani Milenials! Begini Tips Gokil Bajak Sawah ala Crowde

Tali sepatu yang tidak diikat, rambut panjang yang tergerai, dan benang yang terlepas dari kemeja lama, itu dapat menyebabkan cedera yang parah saat mengoperasikan peralatan pertanian. Mengenakan pakaian yang tepat dapat berarti mengurangi risiko cedera tersebut.

Pastikan Anda Cukup Istirahat

Merasa lelah saat mengoperasikan mesin bisa berbahaya. Pastikan Anda mengambil waktu istirahat dari pekerjaan saat Anda membutuhkan istirahat.

Hindari Alkohol

Bahkan satu minuman pun dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mengoperasikan mesin. Jauhkan alkohol sampai Anda selesai melakukan pekerjaan Anda untuk hari itu. Pertahankan Kesadaran. Tetap fokus. Sadarilah apa yang Anda lakukan dan kemana tujuan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)