Grab Luncurkan Layanan GrabProtect Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

loading...
Grab Luncurkan Layanan GrabProtect Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi
Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kerja sama strategis dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk terus mengembangkan ekonomi digital di Kabupaten Banyuwangi. Melalui kerja sama ini, teknologi yang dihadirkan Grab
BANYUWANGI - Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kerja sama strategis dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk terus mengembangkan ekonomi digital di Kabupaten Banyuwangi. Melalui kerja sama ini, teknologi yang dihadirkan Grab akan membantu pemerintah mengembangkan berbagai sektor agar roda perekonomian Banyuwangi terus bergerak.

Lingkup kerja sama mencakup pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan pengembangan pariwisata serta kebudayaan. Kerja sama diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si, dan Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi. Dalam acara ini juga diluncurkan GrabProtect, protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 dalam rangka menyediakan transportasi dengan keamanan dan perlindungan tambahan bagi masyarakat Banyuwangi.

Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menjelaskan komitmen Grab untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital. “Perkembangan ekonomi digital sangat potensial dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, termasuk di tengah pandemi. Grab senang dan bangga dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk menghadirkan berbagai inisiatif agar dapat mendukung ekonomi digital di Banyuwangi.
Grab Luncurkan Layanan GrabProtect Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi


Dengan memanfaatkan teknologi Grab yang inklusif dan aman, serta peningkatan keterampilan, juga penyediaan kesempatan lebih banyak bagi masyarakat Banyuwangi, Grab berharap dapat terus membantu mengembangkan UMKM, bidang pariwisata, hingga sarana transportasi di Banyuwangi. Hal ini penting untuk membantu pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mewujudkan visinya untuk menciptakan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan mendorong peningkatan perekonomian dan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.



Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si sangat mengapresiasi langkah Grab untuk mendukung pengembangan Kabupaten Banyuwangi. “Kabupaten Banyuwangi menjadi rumah dari ribuan pelaku UMKM lokal yang tersebar di 18 kelurahan/desa. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Banyuwangi, terdapat 1.298 toko kelontong dan 637 kedai makanan pada 20201 yang memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Karenanya, kami sangat berterima kasih kepada Grab atas komitmen yang ditunjukkan untuk kabupaten Banyuwangi melalui berbagai inovasi dan teknologi yang akan membawa dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk UMKM. Ekonomi digital harus bisa dirasakan manfaatnya oleh lebih banyak orang, terlebih di tengah pandemi ini, layanan berbasis online terus meningkat penggunanya. Kami percaya bahwa kerja sama ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Banyuwangi yang mana juga sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk meningkatkan perekonomian dan kualitas SDM,” tuturnya.

Grab dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menghadirkan 2 program melalui kerja sama strategis ini, mencakup:

1. Dukungan untuk UMKM: Program pembinaan generasi muda, penguatan UMKM, dan penggunaan layanan Grab pada portal bela pengadaan (Sustainable Economy Co-Creation). Grab dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan melaksanakan berbagai pelatihan untuk membantu proses adaptasi UMKM agar dapat terus bertahan dan mengembangkan usahanya, dengan memanfaatkan platform digital. Grab juga menjadi salah satu pemasok produk UMKM mitra Grab untuk keperluan pemerintahan Kabupaten Banyuwangi.



2. Dukungan untuk Pariwisata: Program dukungan terhadap pariwisata di Banyuwangi (Cultural and Tourism Co-Creation) melalui integrasi layanan transportasi dan e-ticketing destinasi wisata di Banyuwangi sebagai bentuk promosi wisata, melalui aplikasi Grab yang kini telah diunduh lebih dari 205 juta kali.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top