Pak Jokowi! Mas Wishnutama Berharap Libur Akhir Tahun Tidak Dipotong

loading...
Pak Jokowi! Mas Wishnutama Berharap Libur Akhir Tahun Tidak Dipotong
Menparekraf Wishnutama sedang bersama Presiden Jokowi dalam suatu acara. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio meminta kepada Presiden Jokowi dapat segera mengambil langkah tepat terkait aturan libur akhir tahun. Pasalnya, kebijakan yang tepat untuk tidak memangkas libur akhir tahun ditunggu masyarakat luas yang ingin berwisata.

Baca Juga: Pemangkasan Libur Akhir Tahun Dibahas Lagi Senin Depan

Menurut dia kondisi wisata pada dasarnya sudah semakin membaik hal itu bisa dilihat dari tingkat okupansi hotel di Benoa dan Nusa Dua Bali naik signifikan. Di mana, tercatat, pemesanan hotel hingga Desember 2020 akan mencapai 80 persen. Angka ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya.

"Beberapa hotel di Benoa, di Desember, itu tingkat occupancy rate-nya booking-an nya sudah sampai 80 persen Pak Luhut. Tadi malam saya cek ke Benoa. Nah di Nusa Dunia ini kira-kira 40 persen. Jadi sebetulnya sudah menggeliat pak per hari ini. Tapi ini akan bertambah terus kan pak booking-an hotel. Artinya pariwisata kita sebetulnya sangat menjanjikan Pak Luhut," ujar Wishnutama, Jakarta, Jumat (27/11/2020).



Baca Juga: Pemangkasan Libur Akhir Tahun Batal Diumumkan Hari Ini, Kenapa?

Dia pun menceritakan koordinasinya bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi ihwal libur akhir tahun. Dalam komunikasi tersebut, Mantan Menteri Pendidikan itu pun menyampaikan harapan bahwa sektor pariwisata bisa bergeliat kembali dengan adanya momentum libur akhir tahun.

"Tadi pagi Pak Muhajir telepon saya mengenai hal ini, beliau juga ke Bali dan dia berharap betul pariwisata bisa terbantu pada akhir tahun ini. Karena booking-an banyak. Ini butuh bantuan Pak Luhut agar ada kesempatan untuk pelaku pariwisata bisa bangkit," katanya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top