Jadi Mayoritas, Bangkok Bank Hanya Tempatkan 'Satu Orangnya' di Direksi Permata

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:37 WIB
loading...
Jadi Mayoritas, Bangkok Bank Hanya Tempatkan Satu Orangnya di Direksi Permata
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemegang saham PT Bank Permata Tbk. (PermataBank) hari ini menyetujui ketujuh agenda yang diajukan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) . Pelaksanaan RUPSLB ini diselenggarakan secara aman dan seefisien mungkin di kantor pusat PermataBank dengan mengikuti semua prosedur pencegahan virus Covid-19. ( Baca juga:Bakal Punya Modal Inti Rp30 T, Bank Permata Siap Jadi Bank BUKU IV )

Agenda RUPSLB dimulai dengan paparan mengenai persetujuan atas pelaksanaan integrasi antara PermataBank dan Bangkok Bank Public Company Limited, Cabang Jakarta, Cabang Pembantu Surabaya, dan Cabang Pembantu Medan (Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia/ BBI) melalui pengalihan aset yang berkualitas baik dan kewajiban tertentu dari BBI ke PermataBank sebagai bank yang menerima integrasi sesuai dengan Peraturan OJK No. 41/POJK.03/2019 tentang Penggabungan, Peleburan, Pengambilalihan, Integrasi, dan Konversi Bank Umum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku lainnya.

Terkait integrasi antara PermataBank dengan BBI, RUPSLB juga telah menyetujui beberapa agenda lainnya, yaitu persetujuan atas rancangan integrasi, persetujuan konsep akta integrasi, persetujuan peningkatan modal dasar PermataBank, persetujuan keberlanjutan pengangkatan seluruh anggota dewan komisaris, direksi dan dewan pengawas syariah PermataBank sebagai bank hasil integrasi. Juga persetujuan atas pembelian saham dari para pemegang saham yang bermaksud menjual sahamnya kepada PermataBank sesuai dengan ketentuan Pasal 52 POJK 41/2019.

Pada agenda terakhir, RUPSLB menyetujui juga pengangkatan Suwatchai Songwanich sebagai anggota direksi PermataBank yang baru, efektif secepatnya setelah memperoleh persetujuan RUPSLB dan persetujuan fit and proper test dari OJK. Suwatchai saat ini merupakan Executive Vice President Bangkok Bank Public Company Limited dan sebelumnya merupakan CEO Bangkok Bank (China).

Suwatchai merupakan warga Thailand satu-satunya yang saat ini duduk di jajaran direksi Permata. Padahal, setelah integrasi Bangkok Bank menjadi pemegang saham mayoritas di Permata, sekitar 98,71%. ( Baca juga:Serahkan ke Jokowi, DPR Usul Pengganti Edhy Prabowo Berani Membela Nelayan )

Dengan pengangkatan Suwatchai Songwanich, maka susunan dewan komisaris, direksi dan dewan pengawas syariah PermataBank menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Chartsiri Sophonpanich
Komisaris : Chong Toh
Komisaris : Chalit Tayjasanant
Komisaris : Niramarn Laisathit
Komisaris Independen:Haryanto Sahari
Komisaris Independen: Rahmat Waluyanto
Komisaris Independen: Goei Siauw Hong
Komisaris Independen:Yap Tjay Soen


Direksi:

Direktur Utama: Ridha DM Wirakusumah
Direktur: Abdy Salimin
Direktur: Lea Setianti Kusumawijaya
Direktur: Darwin Wibowo
Direktur Kepatuhan: Dhien Tjahajani
Direktur Unit Usaha Syariah (UUS): Herwin Bustaman
Direktur: Djumariah Tenteram
Direktur: Dayan Sadikin
Direktur: Suwatchai Songwanich

Dewan Pengawas Syariah:

Ketua: H. Muhamad Faiz
Anggota: H. Jaih Mubarok
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2766 seconds (0.1#10.140)