Menhub Harap PT Pelindo Terus Melayani dengan Andal, Inovatif dan Kreatif

Rabu, 02 Desember 2020 - 10:49 WIB
loading...
Menhub Harap PT Pelindo Terus Melayani dengan Andal, Inovatif dan Kreatif
PT Pelabuhan Indonesia IV merayakan HUT ke-28 secara internal, dihadiri komisaris dan direksi, BPP Persatuan Istri Pegawai Pelindo (Perispindo) IV, serta pejabat struktural di ruang serbaguna lantai 7 kantor pusat Pelindo IV Makassar, kemarin. Foto: Dokum
A A A
MAKASSAR - Menteri Perhubungan RI , Budi Karya Sumadi berharap PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dapat menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan dan logistik yang terbaik.

Harapan itu disampaikan Budi Karya dalam video testimoni ucapan selamat kepada PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV yang merayakan ulang tahun ke-28 secara serentak melalui virtual dengan aplikasi zoom, Selasa (1/12/2020). Kegiatan itu dihadiri seluruh Direksi Pelindo I, II, III dan IV.



Dalam video testimoni tersebut, Menteri Perhubungan juga berharap agar PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV terus memberikan pelayanan yang andal, inovatif dan kreatif, didukung dengan sistem teknologi, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya sistem logistik nasional yang efisien dan efektif .

Selain Menteri Perhubungan , beberapa gubernur di wilayah kerja Pelindo IV , rekan, mitra serta stakeholder juga mengucapkan selamat ulang tahun melalui video testimoni sekaligus menyampaikan harapannya untuk Pelindo IV .

Seperti video testimoni yang disampaikan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah , Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Mereka berharap agar PT Pelindo IV dapat menjadi perusahaan kebanggaan bangsa, yang memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan dan logistik terbaik. Serta terus memberikan pelayanan yang andal, inovatif dan kreatif.

Usai perayaan HUT bersama, PT Pelindo IV juga merayakan ulang tahun ke-28 secara internal yang dihadiri komisaris dan direksi, BPP Persatuan Istri Pegawai Pelindo (Perispindo) IV, serta pejabat struktural di ruang serbaguna lantai 7 kantor pusat Pelindo IV Makassar. Kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan COVID-19.

Kegiatan itu juga berlangsung secara virtual dan dapat disaksikan seluruh karyawan PT Pelindo IV di kantor pusat, cabang, anak dan cucu perusahaan melalui aplikasi zoom dan juga kanal YouTube resmi perusahaan.



Komisaris Utama PT Pelindo IV , Fachry Ali, mengaku tidak etis kalau pihaknya tidak ikut bertanggung jawab di mana Pelindo IV sebagai kekuatan utama di Indonesia Timur.

“Tiba-tiba tidak disadari bahwa separuh dari wilayah Indonesia ini merupakan hal-hal yang berkaitan dengan transportasi dan logistik yang dilayani oleh Pelindo IV . Jadi menciptakan konektivitas inilah hal yang paling strategis dilakukan oleh Pelindo IV di separuh wilayah Indonesia,” sebutnya.

Fachry mengatakan, selama 28 tahun Pelindo IV telah bertindak sebagai konektor dan penghubung di wilayah Indonesia Timur.

“Terlihat sekali di mana Makassar New Port (MNP) sebagai suatu intervensi yang luar biasa di dalam human capital dan human resources. MNP juga adalah starting point sebagai sejarah Indonesia di 25 tahun yang akan datang,” ujarnya.

“Mari kita bahu membahu untuk Pelindo IV . Sukses Pelindo IV berarti sukses pembangunan di Indonesia,” tukas Komut.



Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pelindo IV , Prasetyadi menegaskan bahwa sudah ada satu komitmen antara Pelindo I, II, III dan IV, yaitu untuk bersatu menjalin sinergi dan akan selalu bergandengan tangan dalam rangka merger PT Pelindo . Adapun bentuk sinergi yang disiapkan pihaknya yaitu dibidang operasi, teknik dan keuangan. “Tanpa sinergi kita tidak akan menjadi besar,” ucapnya.

Dia juga menuturkan, kalau dilihat dari tren saat ini pertumbuhan Pelindo IV masih sesuai dengan target yang direncanakan, tidak ada kerugian. Ia berharap, sampai dengan akhir tahun ini masih tetap dalam kondisi yang positif.

“Berharap pandemi bisa segera berakhir, sehingga Pelindo IV bisa terus bangkit dan produktif untuk Indonesia maju,” seru Prasetyadi.

Pengukuhan Tim Great Miles Milenial Pelindo IV

Sementara itu, masih dalam rangkaian semarak HUT PT Pelindo IV ke-28, Direktur SDM Pelindo IV , M Asyhari melantik dan mengukuhkan pengurus dan tim Great Miles Milenial Pelindo IV , di mana Alamsyah Saputra Agung didaulat sebagai chairman.

Selain itu juga dilakukan peluncuran tampilan baru website resmi Pelindo IV , inaport4.co.id dan aplikasi “Kabar4”. Di mana dengan aplikasi tersebut, masyarakat luas juga bisa membaca Majalah Kabar4 melalui ponsel atau perangkat laptop masing-masing.



Kemudian, di sela-sela acara panitia melalui MC juga mengumumkan para pemenang lomba video, foto, menulis dan TikTok yang digelar dalam rangka HUT ke-28 PT Pelindo IV dan diikuti oleh pegawai dan umum. Cukup mengejutkan, karena hanya dalam waktu kurang lebih 2 minggu, panitia dapat menjaring total 524 peserta dari keseluruhan lomba. Berikut para pemenangnya.

Pemenang Lomba Semarak HUT PT Pelindo IV ke-28
1. PT Pelindo IV Cabang Sorong, juara 1 lomba video kategori pegawai
2. PT Pelindo IV Cabang Ambon, juara 2 lomba video kategori pegawai
3. PT Intan Sejahtera Utama, juara 3 lomba lomba video kategori pegawai
4. Direktorat SDM Kantor Pusat, harapan 1 lomba video kategori pegawai
5. Perispindo Cabang Sorong, harapan 2 lomba video kategori pegawai
6. Aryahadi, harapan 3 lomba video kategori pegawai
7. Ria Maya Sari, juara 1 lomba menulis kategori pegawai dan umum
8. Fifin Chahyani Rochmatin, juara 2 lomba menulis kategori pegawai dan umum
9. Rina Handayani Palupessy, juara 3 lomba menulis kategori pegawai dan umum
10. Muhammad Ivan, harapan 1 lomba menulis kategori pegawai dan umum
11. Halia Asriyani, harapan 2 lomba menulis kategori pegawai dan umum
12. Andar Irwansyah, harapan 3 lomba menulis kategori pegawai dan umum
13. Ricky Elwarin, juara 1 lomba foto kategori umum
14. Masyudi Firmansyah, juara 2 lomba foto kategori umum
15. Abriawan, juara 3 lomba foto kategori umum
16. PT Pelindo IV Cabang Makassar, juara 1 lomba foto kategori pegawai
17. Mursidin, juara 2 lomba foto kategori pegawai
18. Henry Mantiri, juara 3 lomba foto kategori pegawai
19. Noni, juara 1 lomba TikTok Kategori pegawai dan umum
20. Nurfita Primastuti, juara 2 lomba TikTok Kategori pegawai dan umum
21. Zachrani Nur, juara 3 lomba TikTok Kategori pegawai dan umum
22. Adhil Chan, harapan 1 lomba TikTok Kategori pegawai dan umum
23. Akbar, harapan 1 lomba TikTok Kategori pegawai dan umum
24. Ananda Fatimah Zahra, harapan 1 lomba TikTok Kategori pegawai dan umum
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)