Telkomsigma Dukung Pemerintah Bangun Digital Hub

Kamis, 03 Desember 2020 - 09:11 WIB
loading...
Telkomsigma Dukung Pemerintah Bangun Digital Hub
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Sesuai dengan tren adopsi teknologi industri 4.0 saat ini, komputasi awan (cloud) memungkinkan setiap pengguna mewujudkan fungsi otomasi dalam bisnis, pengoptimalan nilai efisiensi, hingga memberikan keunggulan sebagai data driven organization yang tentunya sangat esensial bagi perkembangan bisnis secara jangka panjang.

Melihat tingginya kebutuhan cloud yang sesuai dengan karakteristik pengguna di Indonesia, Flou Cloud hadir sebagai solusi untuk mendukung pemerintah dalam membangun digital hub Indonesia dan siap menjadi akselerasi pembangunan Indonesia 4.0. Flou cloud resmi diluncurkan sebagai digital platform yang memiliki teknologi hybrid multi cloud serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemain cloud global. (Baca: Nasehat Menghadapi ujian dan Fitnah Akhir Zaman)

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara, meyakini bahwa Flou Cloud menjadi pendorong transformasi digital bagi seluruh industri, sehingga dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

CEO Telkomsigma Bhimo Aryanto mengatakan Flou Cloud memiliki keunggulan yang ditawarkan untuk mampu memenuhi kebutuhan pasar. Sebagai inovasi anak bangsa, layanan ini dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna tanpa dibatasi dari segi kapabilitas sumber daya seperti storage, compute, network, dan security.

“Kami memiliki Flou Cloud yang menawarkan fleksibilitas yang mampu menyesuaikan kebutuhan teknologi dan resources bagi setiap perusahaan, sehingga pelanggan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan,” kata Bhimo di Jakarta, kemarin. (Baca juga: OJK Dorong Literasi Keuangan Milenial di Kalbar)

Director of Delivery and Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta menambahkan, Flou Cloud memiliki ketersediaan jaringan luas dengan spesifikasi tertinggi dan juga data center bersertifikasi internasional yang tersebar di Indonesia.

“Melalui Flou Cloud , kami memberikan nilai operation excellent kepada seluruh segmen pelanggan melalui kesiapan dan dukungan infrastruktur cloud yang trusted dan reliable,” ujar Wayan.

Flou Cloud telah dipercaya untuk diimplementasikan di lebih dari 30 pelanggan dari segmen startup, UMKM, swasta hingga lembaga pemerintahan dalam kurun waktu lima bulan.

Melihat respon pasar yang cukup baik, ditargetkan pada 2021, Flou Cloud akan memperluas pangsa pasarnya agar semakin strategis untuk bersaing dengan pemain cloud global yang telah melakukan penetrasi pasar di Indonesia. (Baca juga: Marc Marquez Ungkap Arti Gambar Semut pada Helm)

“ Flou Cloud menjadi masa depan bagi para startup bisnis maupun enterprise untuk semakin kompetitif,” pungkas Tanto Suratno, Director of Business and Sales Telkomsigma. (Heru Febrianto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)