Asuransi Tidak Cair, Nasabah Ngamuk Geruduk Kantor Bumiputera

Kamis, 03 Desember 2020 - 11:08 WIB
loading...
Asuransi Tidak Cair, Nasabah Ngamuk Geruduk Kantor Bumiputera
Korban asuransi Bumiputera. FOTO/Taufik Fajar
A A A
JAKARTA - Nasabah atau Pemegang Polis Asuransi Bumiputera kembali menggelar demo menuntut pembayaran klaim yang tak kunjung dicairkan oleh perusahaan. Aksi ini digelar di Wisma Bumiputera Jakarta Pusat.

Puluhan nasabah atau Pemegang Polis Asuransi Bumiputera kembali menggelar demo menuntut pembayaran klaim yang tak kunjung dicairkan oleh perusahaan. Aksi ini digelar di Wisma Bumiputera Jakarta Pusat. Pantauan MNC News Portal, puluhan nasabah itu meminta pembayaran klaim segera dicairkan. Bahkan mereka meminta Direktur Utama Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Faizal Karim.

"Kami meminta pembayaran klaim yang belum dibayarkan oleh perusahaan cepat dibayarkan. Kembalikan uang kami," ujar Mirza (54), salah satu peserta aksi di Kantor Pusat Bumiputera Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Asuransi Tidak Cair, Nasabah Ngamuk Geruduk Kantor Bumiputera




Terlihat demo ini, dijaga ketat oleh puluhan pihak kepolisian dan keamanan gedung tersebut. Salah satu peserta aksi pun melakukan dialog dengan pihak kepolisian untuk bertemu pimpinan Bumiputera. Sebelumnya, Puluhan nasabah atau pemegang polis PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera menggelar demo dan aksi damai menuntut pembayaran klaim yang tak kunjung dicairkan oleh perusahaan pada 21 Oktober 2021.



Seperti diketahui, Bumiputera diketahui memiliki tunggakan klaim senilai Rp5,3 triliun saat memasuki 2020. Jumlah tersebut diperkirakan akan menggelembung hingga Rp9,6 triliun pada akhir tahun ini, dengan catatan perkiraan itu belum memperhitungkan dampak pandemi Covid-19.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)