PNS di Wilayah Ini Bakal Naik Gaji Nih, Doain Ya

Jum'at, 04 Desember 2020 - 14:44 WIB
loading...
PNS di Wilayah Ini Bakal Naik Gaji Nih, Doain Ya
Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di wilayah ini sedang disiapkan reformulasi kebijakan kesejahteraan dengan adanya peningkatan mulai dari gaji, tunjangan, dan fasilitas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah tengah mempersiapkan reformulasi kebijakan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di wilayah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T), berisiko tinggi, dan berkinerja tinggi. Adanya peningkatan mulai dari gaji , tunjangan, dan fasilitas diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta motivasi PNS .

“Hal ini sangat penting dan harus didorong karena profesi ASN dengan bidang pekerjaan yang kompleks, berisiko tinggi, jauh dari akses pembangunan, membutuhkan insentif dan motivasi,” ujar Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

(Baca Juga: Besaran Gaji PNS Tahun Depan: Tidak Naik, Tapi THR dan Gaji 13 Full )

Kata dia, perbaikan sistem kesejahteraan ASN juga selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni perlu dilakukan reformasi dalam sistem remunerasi dan sistem pensiun ASN yang lebih adil kompetitif dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara.

"Reformasi tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan ASN melalui penyediaan hunian yang layak dan terjangkau, dukungan fasilitas yang lengkap dan terintegrasi, serta pengelolaan pemerintah yang bersih, efektif, dan terpercaya," katanya.

(Baca Juga: Gaji Diotak-atik, PNS Tidak Perlu Panik )

Apabila dijabarkan lebih rinci, kebijakan peningkatan kesejahteraan ASN terbagi menjadi dua, yakni gaji, tunjangan, dan fasilitas serta pensiun dan jaminan hari tua. “Ini kebijakan yang masih dalam proses rancangan peraturan pemerintah yang masih dibahas antara Kementerian PANRB, BKN, dan Kementerian Keuangan,” imbuhnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)