Jelang Libur Akhir Tahun, RedDoorz Pastikan Prokes di Penginapan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 07:01 WIB
loading...
Jelang Libur Akhir Tahun, RedDoorz Pastikan Prokes di Penginapan
RedDoorz menginisiasi program HygienePass untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di seluruh akomodasi RedDoorz. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku konsumen dalam berlibur. Wisatawan cenderung memilih bepergian ke destinasi yang telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik, termasuk di lokasi akomodasi seperti perhotelan.

Survei 'Coronavirus & Traveling Intentions' 2020 oleh JAKPAT menunjukkan 56% responden masih berencana melakukan perjalanan domestik tahun ini. Namun, masyarakat masih ragu karena mereka merasa kesulitan untuk menemukan akomodasi yang higienis dan bersih agar tetap bisa berlibur dengan aman.

Merespon hal tersebut, RedDoorz , platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, meluncurkan kampanye #AmannyaPASS, solusi berlibur tanpa rasa khawatir dengan memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh traveler jelang liburan akhir tahun 2020 dan tahun baru 2021.

( )

Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana mengatakan, kampanye tersebut bertujuan untuk memberikan traveler pengalaman menginap yang tenang dengan memastikan protokol kebersihan dan kesehatan yang terstandardisasi dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat yang ingin safecation bersama keluarga, teman, atau perjalanan bisnis.

“Kami sangat paham dengan permasalahan masyarakat yang ingin berlibur, tetapi sulit untuk percaya dengan ketersediaan akomodasi yang mempunyai tempat yang bersih dan aman, terutama selama pandemi. Ditambah lagi, istilah safecation sedang marak saat ini dikalangan traveler, yang mana semakin banyak orang untuk memilih tipe liburan ini,” kata Sandy saat peluncuran, Kamis (3/12/2020).

( )

Menurut dia, kampanye ini juga merupakan bagian dari komitmen RedDoorz dalam mendukung program pemulihan pariwisata domestik. Kampanye #AmannyaPASS diharapkan dapat menjadi langkah awal pemulihan industri pariwisata yang melemah sejak pandemi, sekaligus menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa hotel-hotel di Indonesia mampu memberikan akomodasi yang bersih dan aman.

Sandy menambahkan, sejak Juli 2020 RedDoorz juga telah menggulirkan program HygienePass, program sertifikasi akomodasi untuk akomodasi dan mitra properti RedDoorz, yang bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI). Tujuannya membangun kepercayaan traveler pada perhotelan dengan memudahkan para pelanggan mengenali properti yang sudah tersertifikasi.

“RedDoorz memahami betul permasalahan kebanyakan orang yang ingin berlibur karena mereka tidak mendapatkan jaminan bahwa akomodasi yang mereka pilih telah disanitasi dengan baik. Oleh karena itu kami hadir dengan ide untuk meluncurkan kampanye #AmannyaPASS beserta program sertifikasi RedDoorz HygienePass," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)