Peluang Bisnis Ini Tetap Menjanjikan Saat Masa Pandemi

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:28 WIB
loading...
Peluang Bisnis Ini Tetap Menjanjikan Saat Masa Pandemi
PHK bukan akhir segalanya, masih terdapat beberapa peluang bisnis yang cukup menjanjikan di saat pandemi seperti ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap sektor kesehatan, tetapi juga perekonomian dimana banyak perusahaan dipaksa tutup menyusul pembatasan aktivitas hingga menimbulkan gelombang PHK. Meski demikian PHK bukan akhir segalanya, masih terdapat beberapa peluang bisnis yang cukup menjanjikan di saat pandemi seperti ini.

"Banyak cara untuk memulai usaha , mungkin pertama bisa mencari saran dan cobalah membaca tips menjadi pengusaha yang tersedia baik dari media online maupun offline," ujar Suhendro yang merupakan salah satu pengusaha muda yang kini mempunyai 5 perusahaan.

Memang benar, banyak potensi peluang bisnis selama masa pandemi yang terbukti menjanjikan. Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis yang terus berkembang pada masa pandemi saat ini.

Jual Produk Makanan Beku (Frozen Food)

Seperti diketahui bisnis kuliner seperti cafe dan restoran yang memberikan layanan makan di tempat (dine-in) merupakan salah satu bisnis yang terkena imbas covid-19. Berdasar Riset dari Mckinsey & Company menyebutkan bahwa 58% konsumen Indonesia memilih mengurangi frekuensi makan di tempat selama virus Covid19 ini berlangsung.

Jual Produk Baju Secara Online

Menjamurnya e-commerse menjadikan peluang bagi kita untuk terus bergerak mencari cara untuk mendapatkan bisnis yang menjanjikan. Bisnis Fashion atau jual baju secara online adalah satu di antara bisnis yang sangat berkembang pesat pada masa pandemi saat ini. Beberapa ecomerse semacam tokopedia, shopee, blibli dan bukalapak bisa menjadi tempat kita untuk berjualan produk fashion yang kita punyai.

Jual Produk Kesehatan

Masa pandemi saat ini salah satu peluang yang terlihat bagus adalah bisnis penjualan masker. Seperti kita ketahui, semua orang membutuhkan masker saat ini, dan ini adalah peluang bagi kita untuk membuat produk masker yang berkualitas untuk dijual dipasaran. Mungkin bukan hanya Indonesia, diluar negeri saat ini juga membutuhkan masker.

Diatas merupakan beberapa alternatif peluang bisnis dimasa pandemi saat ini. "Kalau kita berusaha, sesulit apapun keadaan pasti masih ada peluang, pasti ada jalan untuk sukses," ujar Suhendro, pemilik akun instagram @suhendrowang yang meyakini bahwa situasi sulit masa pandemi tidak perlu menjadi alasan untuk sukses dalam berbisnis.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)