Bos BCA Sebut Layar ATM Bisa Diintip Baru Kali Pertama Terjadi

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:08 WIB
loading...
Bos BCA Sebut Layar ATM Bisa Diintip Baru Kali Pertama Terjadi
Warga menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyebut, transaksi di layar Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang bisa diintip orang lain hanyalah kesalahan teknis semata. Manajemen perseroan menegaskan, permasalahan teknis itu baru kali pertama terjadi sejak tahun 1990-an lalu.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, dari 17.000 ATM milik emiten yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia belum pernah mengalami permasalahan teknis sebelumnya.

(Baca juga: Jadi Tersangka Suap Bansos Covid-19, Mensos Juliari Punya Harta Rp47 Miliar )

Namun, dia mengakui, kali ini layar transaksi ATM yang bisa diintip orang memang benar terjadi. "Gangguan teknis, sejak tahun 90-an. Di 17.000 ATM kita baru kejadiannya satu kali," ujar Jahja saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (5/12/2029).

Meski begitu, dia tidak merinci lebih jauh penyebab kesalahan teknis tersebut. Menurut dia, saat ini mesin ATM tersebut sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali, usai pihaknya melakukan pengecekan langsung ke lokasi mesin ATM tersebut.

(Baca juga: Consumer Banking 2021 )



Sebelumnya, warganet dihebohkan oleh video pendek yang berisi seorang nasabah yang tengah melakukan transaksi melalui ATM. Namun, layar di bagian atas ATM justru menampilkan aktivitas transaksi nasabah tersebut.

Simak juga video: Tips Aman Mengambil Uang di ATM Semasa Pandemi Covid-19

(ind)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (10.177#12.26)