Mantan Pimpinan KPK Ini Berkomitmen Benahi Persoalan Hak Konsumen Sentul City

Selasa, 08 Desember 2020 - 03:37 WIB
loading...
Mantan Pimpinan KPK Ini Berkomitmen Benahi Persoalan Hak Konsumen Sentul City
Mantan Pimpinan KPK yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Sentul City Tbk (SC) berkomitmen untuk menyelesaikan semua kewajiban yang terkait dengan hak-hak konsumen. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Sentul City Tbk (SC) berkomitmen untuk menyelesaikan semua kewajiban yang terkait dengan hak-hak konsumen . Menurutnya, persoalan di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor itu sebagian besar adalah warisan masa lalu. Sehingga perlu dibenahi dan diselesaikan secara komprehensif.

"Kami akui ada beberapa masalah warisan masa lalu yang belum bisa kami selesaikan dengan konsumen. Karena itu, kami berkomitmen untuk menyelesaikan semua persoalan tersebut," kata Basaria Panjaitan, kepada awak media di Sentul, Bogor, Senin (7/12/2020).

(Baca Juga: Sentul City Berkomitmen Datangkan Investasi Besar dari Dalam dan Luar Negeri )

Menurut Basaria, untuk mewujudkan komitmen tersebut secara internal telah dibentuk tim problem solving yang bertugas mengumpulkan semua masalah dan mencari cara penyelesaian terbaik.

“Pembentukan tim program solving adalah wujud kesungguhan kami menyelesaikan semua kewajiban kami terhadap konsumen,” jelas mantan wakil ketua KPK ini.

Hasil kerja tim program solving ini, lanjut Basaria, sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap PT Sentul City Tbk. "Dan kepercayaan masyarakat ini sangat penting bagi masa depan usaha pengembangan (developer) yang kami jalankan," katanya.

Selain itu, menurut Basaria, PT Sentul City Tbk juga bertekad untuk menjadikan Kawasan Sentul City sebagai surganya para investor. Karena itu, perseroan juga secara berkesinambungan menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh para investor nasional dan global.

"Bagi para investor di bidang ritel seperti AEON Jepang, kami akan menyediakan gedung berikut semua sarana pendukungnya. Sementara bagi para investor di bidang real estate, kami juga menyiapkan sarana dan prasarana yang mereka butuhkan,” paparnya.

(Baca Juga: Soal PKPU, PT Sentul City Tbk Tetap Utamakan Penyelesaian Secara Musyawarah )

Sebagai catatan, untuk mendukung kebutuhan jaringan telekomunikasi para investor, Sentul City sudah dilengkapi jaringan serat fiber optic.

Begitu juga dengan jaringan air bersih, PT Sentul City Tbk telah bekerjasama dengan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor untuk memenuhi kebutuhan air di Kawasan ini. Masalah ketersedian jaringan dan pasok listrik, juga sudah menjalin kerjasama sangat baik dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara).

"Yang terkait dengan masalah perizinan, kami juga memiliki Kerjasama yang sangat baik dengan pemerintah setempat, Pemda Kabupaten Bogor. Jadi kami sudah siap untuk menyambut kehadiran investor baik nasional maupun global," pungkas Basaria.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4123 seconds (0.1#10.140)