Tingkatkan Kinerja, SiCepat Gelar Program BARIS

Jum'at, 11 Desember 2020 - 23:55 WIB
loading...
Tingkatkan Kinerja, SiCepat Gelar Program BARIS
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya. SiCepat memang tengah naik daun dengan volume pengiriman hingga 800 ribu per hari atau naik sekitar 114%. Makanya, PT SiCepat Ekspres Indonesia pun optimistis di akhir tahun bisa meraup pendapatan hingga Rp 3,6 triliun, atau naik sekitar 300% dibandingkan dengan tahun lalu.

Salah satu cara meningkatkan kinerja itu, SiCepat memberikan apresiasi kepada para seller yang setia mengaktifkan layanan SiCepat Ekspres dengan menyelenggarakan program 'Banjir Rezeki SiCepat (BARIS) dengan total hadiah Rp3,5 milyar. Program ini diberikan khusus untuk seller marketplace Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak yang mengaktifkan layanan SiCepat Ekspres dan mengaktifkan layanan SiCepat HaLu (Harga Mulai Lima Ribu). ( Baca juga:MedcoEnergi Pertahankan Kinerja di Tengah Gempuran Pandemi )

Program BARIS dilaksanakan pada periode 1 September hingga 30 November 2020 untuk marketplace Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia dan telah diundi pada tanggal 7, 8, dan 9 Desember kemarin. Program ini disiarkan melalui YouTube SiCepat Ekspres secara langsung dengan disaksikan oleh perwakilan Kementrian Sosial, Departemen Sosial Jakarta, notaris dan perwakilan dari masing-masing marketplace. Dari proses pengundian tersebut total 250 seller yang mendapatkan hadiah.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menjelaskan, tujuan diadakan program BARIS adalah untuk mempromosikan produk HaLu kepada seller dan customer yang berada di marketplace, khususnya Bukalapak, Shopee dan Tokopedia. Selain itu tujuan Program BARIS juga turut membantu menstimulasi penjualan seller di tengah pandemi Covid-19.

Kim Hai berharap dengan suksesnya penyelenggaraan program BARIS, seller dapat merasakan manfaat yang positif, khususnya membantu mereka di masa pandemi covid-19. Dalam waktu tiga bulan program berjalan, seller yang mengaktifkan layanan SiCepat Ekspres dan Layanan Produk HaLu meningkat mencapai 44%.

"Sementara pengiriman melonjak hingga 48% dengan total transaksi meningkat mencapai 50% atau lebih dari Rp99 milyar. Dengan meningkatnya transaksi SiCepat ketika program ini berjalan, tentu berdampak positif dengan melonjaknya transaksi pada seller,” kata Kim Hai, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (11/12/2020). ( Baca juga:Fahri Hamzah: Pak Mahfud Ambil Inisiatif, Jangan Takut! )

Terjadinya lonjakan paket pengiriman yang signifikan tersebut menandakan bahwa produk HaLu mendapat kepercayaan besar dari para seller. Pasalnya, produk HaLu punya beberapa kelebihan, seperti lebih murah, mudah, amanan, dan kecepatan pengiriman yang sama seperti layanan reguler.

Terkait program BARIS, The Kim Hai menghimbau seller untuk selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan SiCepat. Dalam menyampaikan segala informasi untuk pelanggan baik mengenai program, layanan, produk ataupun promosi berhadiah, SiCepat selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, seperti melalu surat, pemberitaan di media massa nasional, social media SiCepat, call center SiCepat, serta situs resmi perusahaan www.sicepat.com.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)