Daihatsu Tertarik Lakukan Ekspansi di Indonesia

Sabtu, 12 Desember 2020 - 00:45 WIB
loading...
Daihatsu Tertarik Lakukan Ekspansi di Indonesia
Duta Besar LBBP RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia H.E. Heri Akhmadi (kiri) menyerahkan cenderamata kepada Presiden Daihatsu Souichiro Okudaira. (Foto: Dok. KBRI Tokyo)
A A A
JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi melakukan pertemuan dengan Presiden/CEO dan Chairman Daihatsu serta para Direksi Pusat Daihatsu di Jepang di Osaka, Jepang, Rabu (9/12/2020). Dalam pertemuan tersebut, Dubes Heri Akhmadi menyampaikan harapan agar Daihatsu bisa mengembangkan usahanya di Indonesia.

“Saya mengharapkan Daihatsu terus mengembangkan usahanya di Indonesia sebagai basis produksi dan juga pemasok suku cadang untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor,” ujar Heri Akhmadi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/12/2020).

(Baca juga:Daihatsu Tuyul Jadi Bukti Kei Car Pernah Ada di Indonesia)

Lebih lanjut Heri Akhmadi menambahkan, Daihatsu di Jepang kiranya dapat terus meningkatkan tenaga kerja asal Indonesia baik dalam konteks pemagang maupun Specified Skilled Workers (SSW).

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Daihatsu Souichiro Okudaira menyampaikan tertarik dan akan mempertimbangkan tawaran ekspansi Daihatsu di Indonesia. “Indonesia adalah pasar sekaligus tempat produksi yang terus berkembang ke depannya,” ujar Souichiro.

(Baca juga:Dipimpin Gran Max Pick Up, Penjualan Daihatsu pada Oktober 2020 Bergairah)

Dalam pembicaraan dengan Presiden Daihatsu tersebut, Dubes RI Heri Akhmadi juga menjelaskan mengenai produk perundangan Omnibus Law di Indonesia yang memberi manfaat bagi iklim usaha maupun investasi di berbagai bidang. Dubes Heri Akhmadi berharap Daihatsu dapat memanfaatkan peluang yang semakin terbuka untuk berinvestasi di Indonesia.

(Baca juga:Menakjubkan, Daihatsu Sukses Capai Produksi 30 Juta Unit)

“Daihatsu merupakan kendaraan yang sangat populer dan dapat diandalkan selama puluhan tahun di Indonesia,” tambah Dubes Heri Akhmadi. Produksi mobil Daihatsu di Indonesia diketahui telah di ekspor ke 94 negara.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)