Inilah Warna Populer Kayu dan Besi yang Bikin Rumah Makin Indah

Senin, 14 Desember 2020 - 20:51 WIB
loading...
Inilah Warna Populer Kayu dan Besi yang Bikin Rumah Makin  Indah
Pagar rumah dengan warna unik membuat rumah jadi lebih menarik. (Foto: Dok/Pasificgastesinc)
A A A
JAKARTA - MENCIPTAKAN tampilan besi dan kayu yang memukau tidak terlepas dari segi estetika yang dimiliki cat kayu dan besi, yaitu warna dan penyelesaiannya.

Di pasaran terdapat puluhan pilihan warna cat kayu dan besi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jenis cat kayu dan besi yang umumnya ditemui di pasaran memiliki puluhan warna yang solid.

Sedangkan cat kayu untuk area eksterior tersedia dalam bentuk cat pelitur yang tahan cuaca. Arsitek dari Design Revolution, Muhammad Egha, mengungkapkan bahwa cat besi untuk eksterior biasanya mengandung full acrylic yang telah populer di luar negeri.

Untuk jenis cat dasar atau cat primer pada besi, mengandung formula antikarat zinc chromate dan tersedia dalam warna yang terbatas, misalnya merah dan hijau. "Dalam tren cat kayu dan besi pembagiannya berdasarkan popularitas dan kebutuhannya. Kebutuhan pasar untuk cat kayu dan besi selama ini adalah warna putih dan hitam," kata Egha

Namun, selain putih dan hitam, nyatanya saat ini ada empat warna lain yang populer. Salah satunya adalah cokelat. Warna ini memberikan kesan natural, hangat, tropis, dan simpel. Layaknya warna natural kayu, warna cokelat membuat penampilan kayu lebih alami dan indah.

Untuk penampilan yang lebih modern, simpel, dan alami, warna abu-abu juga bisa dijadikan solusi tepat. "Warna ini bisa diaplikasikan untuk gaya hunian minimalis, industrial, dan modern, serta memberikan kesan bangunan lebih luas," jelasnya

Bagi Anda yang ingin memberikan kesan mewah, elegan, mediterania, dan akrab, warna metalik dan emas di bagian tralis dan pagar rumah bisa dijadikan pilihan. "Warna metalik dan emas banyak digunakan untuk mengecat besi tempa dan lebih populer dari warna tembaga," tuturnya.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)