Sokong Pemulihan Ekonomi, Tatalogam Group Luncurkan Baja Ringan Inovasi Baru

Jum'at, 18 Desember 2020 - 22:01 WIB
loading...
Sokong Pemulihan Ekonomi, Tatalogam Group Luncurkan Baja Ringan Inovasi Baru
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai mother of industry, sektor industri logam, termasuk baja ringan berpotensi memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian nasional . Industri logam merupakan salah satu sektor yang prospektif untuk ke depannya karena kebutuhan domestik yang cukup besar.

Selama ini industri logam berperan penting dalam mendongkrak nilai tambah bahan baku serta membawa efek yang luas bagi perekonomian, di antaranya sebagai penghasil devisa dari ekspor dan menyerap banyak tenaga kerja. “Jadi, sektor ini akan menjadi faktor pendorong bagi peningkatan daya saing ekonomi bangsa,” kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono dalam siaran persnya diterima Jumat (18/2/2020). ( Baca juga:Ngeri! Kecelakaan di Tol Cipali Sebulan Bisa 36 Kali )

Menanggapi pandangan itu, para pelaku usaha industri baja ringan nasional pun tak tak tinggal diam. Berbagai inovasi dilakukan untuk meningkatkan utilitas dan produksinya.

Langkah yang sama dilakukan oleh produsen genteng metal dan baja ringan, PT Tatalogam Lestari. Bahkan untuk meningkatkan daya saingnya, PT Tatalogam Lestari meluncurkan produk baja ringan yang telah diekspor dan diakui kualitasnya di Australia dengan sertifikat AS 97 (Australian Standart).

President Director Tatalogam Group Yarryanto Rismono mengakui, tahun 2021 menjadi tahun penuh harapan dan optimisme dalam proses pemulihan ekonomi, tidak hanya di Indonesia tapi juga secara global. Semua sektor diharapkan dapat pulih dan memberikan kontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa.

Salah satu cara yang dilakukan Tatalogam Group adalah dengan terus berinovasi. Untuk itu, menyambut tahun 2021, Tatalogam Group meluncurkan dua produk baru, yaitu rangka atap baja ringan Taso Premium dan genteng metal Kusuka.

“Produk Taso Premium ini telah diekspor ke Australia dan mendapat respons yang sangat baik. Yang kedua, produk atap metal solid resin warna, yaitu Kusuka. Produk ini yang pertama kalinya di Indonesia menggabungkan kekuatan solid resin dan memiliki baja dasar yang lebih tebal. Sehingga semua kalangan masyarakat dapat memiliki atap yang kuat, indah, dan berwarna,” kata dia. ( Baca juga:Dapat Asimilasi, Vanessa Angel Kembali Berkumpul dengan Keluarga )

Di kesempatan yang sama, Vice President Tatalogam Group Stephanus Koeswandi menerangkan, selain inovasi Tatalogam Grup juga selalu berfokus pada kualitas. Karena itu, kedua produk yang dilincurkan ke pasaran kali ini juga sudah dibekali dengan sertifikat Standar Nasional Indonesia dengan nomor SNI 8399:2017 dan AS1397 serta memiliki sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Untuk itu ia berharap dua produk terbaru mereka ini dapat menjadi duet maut di tahun 2021 nantinya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)