40 Insan Public Relations Mendapatkan Pengakuan dari Iconomics

Sabtu, 19 Desember 2020 - 18:12 WIB
loading...
40 Insan Public Relations Mendapatkan Pengakuan dari Iconomics
Iconomics memberikan apresiasi kepada insan humas atau public relations (PR) melalui Iconomics Indonesia PR Person Award 2020. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Iconomics memberikan apresiasi kepada insan humas atau public relations (PR) melalui Iconomics Indonesia PR Person Award 2020. Apresiasi tersebut diberikan kepada individu yang memiliki peran dalam kehumasan di masing-masing instansinya.

(Baca Juga: Buku Crisis Public Relations, Mengatasi Krisis Reputasi dengan Pendekatan Populer )Award ini memilih 40 insan PR berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh Iconomics Research. Insan PR yang terpilih berasal dari perusahaan, kementerian, lembaga dan organisasi.

“Kriteria penilaian Iconomics PR Person Award 2020 berdasarkan 3 aspek, yakni exposure, influence, dan creativity,” kata Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro dalam acara Iconomics Indonesia PR Person Award 2020.

Adapun exposure merupakan insan PR yang menerima award memiliki keterkenalan (personal brand awareness) di kalangan media maupun publik. Influence didefinisikan insan penerima award memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik.

"Dan creativity merupakan praktisi PR yang terpilih memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya," katanya.

(Baca Juga: Humas Kemenpora Raih Public Relations Indonesia Awards 2020 )

Apresiasi kepada para praktisi PR/kehumasan ini harapannya dapat mendorong para insan PR yang lainnya untuk meningkatkan perannya. Harapan lainnya adalah lahirnya praktisi-praktisi PR yang mumpuni serta inovatif dan kreatif.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)