Kinerja Moncer, MNC Kapital Cetak Laba Bersih Rp16,8 Miliar

Senin, 21 Desember 2020 - 15:14 WIB
loading...
Kinerja Moncer, MNC Kapital Cetak Laba Bersih Rp16,8 Miliar
PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAPatau Perseroan) hari ini telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (“BCAP”atau “Perseroan”) hari ini telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”)untuk menyetujui perubahan susunan pengurus Perseroan. Rapat ini dilaksanakan sesuai dengan POJKNo.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan peraturan terkait lainnya di bidang pasar modal.

Direktur Perseroan, Ageng Purwanto, menyampaikan sebagai entitas anak BCAP telah memberikan kontribusi yang baik dan positif terhadap kinerja bisnis Perseroan di tengah tantangan di masa-masa pandemi Covid-19. "Sampai dengan 30 September 2020, Perseroan telah berhasil membukukan pendapatan konsolidasian hampir Rp1,8 triliun dengan laba bersih Rp16,8 miliar," kata dia melalui keterangan resminya, di Jakarta, Senin (21/12/2020).



Dalam rapat tersebut, Perseroan mengangkat Sukisto sebagai Komisaris Independen Perseroan serta Peter Fajar sebagai Direktur Perseroan. Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru adalah sebagai berikut;

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Darma Putra
Komisaris: Tien
Komisaris Independen: Sukisto

Direksi

Direktur Utama: Wito Mailoa
Direktur: Jessica Herliani Tanoesoedibjo
Direktur: Natalia Purnama
Direktur: Ageng Purwanto
Direktur: Samuel Mulyono
Direktur: Darma Widjaja
Direktur: Peter Fajar

Sebagai informasi, Perseroan dan entitas anak usaha fokus pada pengembangan layanan keuangan digital guna memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia serta menjadi pelopor penyedia jasa keuangan digital paling terintegrasi di Indonesia. Salah satu anak perusahaan Perseroan, yaitu MNC Bank telah berhasil meluncurkan aplikasi mobile banking dengan nama Motionyang merupakan realisasi dari strategi digital MNC Bank menuju branchless bankdi masa yang akan datang.

MNC Bank juga baru saja meluncurkan program Tabungan Dahsyat, program unggulan untuk memberikan nilai lebih kepada nasabah baru maupun eksisting berupa kesempatan mendapatkan hadiah miliaran rupiah sepanjang tahun dengan mekanisme berupa hadiah langsung maupun dengan undian berdasarkan syarat dan ketentuan program. Selain mobile banking Motion, Perseroan juga memiliki SPIN, aplikasi uang elektronik, dompet elektronik dan transfer digital. SPIN, bekerjasama dengan MNC Media meluncurkan e-TV Mall, acara televisi yang memudahkan pemirsa membeli produk yang ditawarkan hanya dengan scan kode QRIS yang ditayangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)