Antisipasi Puncak Mudik Akhir Tahun, Pertamina Pastikan Layanan Siaga

Senin, 21 Desember 2020 - 15:54 WIB
loading...
Antisipasi Puncak Mudik Akhir Tahun, Pertamina Pastikan Layanan Siaga
Komisaris Pertamina Patra Niaga Agus Cahyono Adi meninjau kesiapan SPBU dari aspek digitalisasi dan layanan satgas dalam menghadapi arus mudik akhir tahun
A A A
SUBANG - Komisaris PT Pertamina Patra Niaga (Subholding Commercial & Trading) Agus Cahyono Adi bersama Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Jumali dan Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang PAM Obvitnas Yurod Saleh didampingi oleh Executive General Manager Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat Werry Prayogi meninjau kesiapan SPBU dari aspek digitalisasi dan layanan satgas, dalam menghadapi arus mudik akhir tahun 2020.

Rombongan meninjau SPBU di KM 102 Tol Cipali kemudian akan melanjutkan perjalanannya ke SPBU KM 379A Tol Batang & SPBU 429A Ungaran untuk melaksanakan agenda yang sama.

Dalam Kunjungannya, Komisaris Patra Niaga Agus Cahyono Adi yang akrab disapa Aca ini menyampaikan bahwa melalui sistem digitalisasi yang sudah terpasang di SPBU dan termonitor dari Tim Satgas Pertamina Pusat dan Regional maka ketersediaan stok harus lebih bisa diantisipasi. Sementara Tenaga Ahli Menteri ESDM Yurod Saleh menyampaikan agar Tim Pertamina yang bertugas di sepanjang tol dan jalur wisata bisa berkoordinasi dengan aparat dalam pengamanan objek vital, sehingga seluruh aktivitas masyarakat dapat terlaksana dalam kenyamanan.

Direktur Pemasaran Regional Patra Niaga Jumali juga memberikan pengarahan kepada seluruh tim Pertamina agar memastikan layanan secara siaga dan optimal. "Tentunya dalam menjalankan tugas Satgas Natal dan Tahun Baru, Pertamina tetap menjalin kerja sama dengan stakeholder untuk kelancarannya dan safety tentu menjadi prioritas. Perhatikan "fit to work" dan protokol kesehatan tim armadanya agar pelayanan tetap perjalan aman. Kita sebagai pelayan masyarakat harus fokus pada pelayanan serta ketersediaan BBM dan LPG, agar masyarakat dapat menikmati liburan akhir tahun dengan tenang dan lancar, " jelas Jumali.

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Werey Prayogi menyatakan, untuk wilayah JBB diperkirakan akan terjadi peningkatan konsumsi BBM dan LPG jelang natal dan tahun baru.

Sementara itu, layanan ekstra Mobile Storage yang disiapkan Tim JBB di 53 titik, baik di jalur tol maupun non tol, konsumsinya terus meningkat.

Peningkatan tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan Mobile Storage, yang ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh.

Informasi lebih lanjut terkait layanan Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)