Keren, Pentolan BRI Dinobatkan Sebagai Top National Banker

Senin, 21 Desember 2020 - 20:18 WIB
loading...
Keren, Pentolan BRI Dinobatkan Sebagai Top National Banker
BRI mendapatkan penghargaan sebagai BUMN Terbaik 2020 kategori perbankan, serta Direktur Utama BRI Sunarso juga dinobatkan sebagai Top National Banker 2020. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) kembali meraih berbagai penghargaan bergengsi, kali ini BRI mendapatkan penghargaan sebagai BUMN Terbaik 2020 sektor keuangan kategori perbankan . Selain itu Direktur Utama BRI Sunarso juga dinobatkan sebagai Tokoh Finansial Indonesia 2020 kategori Perbankan atau sebagai Top National Banker 2020.

Penganugerahan dua penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama BRI Sunarso pada ajang Penghargaan Tokoh Finansial Indonesia 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor. Penyelenggaraan Tokoh Finansial Indonesia (TFI) yang ke-17 ini merupakan penghargaan kepada para CEO terbaik di industri keuangan yang dinilai mempunyai kontribusi penting pada industri dan layak menjadi panutan.

(Baca Juga: Genjot Transaksi, Bank BRI Kerahkan Pasukan AgenBRILink )

Selain itu, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap keberhasilan perusahaan dan CEO dalam merespon tantangan di tahun 2020. Direktur Utama BRI Sunarso menyambut baik penghargaan tersebut.

“Pandemi ini telah berdampak pada bisnis dan ekonomi, yang menyebabkan situasi yang tidak mudah. Dan saya mengapresiasi tinggi penghargaan ini, karena tidak hanya berdasarkan pertumbuhan bisnis, namun kehati-hatian dan ketepatan dalam menetapkan strategi yang paling tepat dalam merespon situasi yang tidak mudah ini dapat dihargai dan dinilai tinggi," ujar Sunarso di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Dia menambahkan bahwa strategi yang diambil BRI saat ini adalah fokus untuk menyelamatkan UMKM. “Menyelamatkan UMKM sama saja dengan menyelamatkan BRI, menyelamatkan BRI sama dengan menyelamatkan sustainability dari perekonomian Nasional. Untuk itu BRI akan tetap fokus untuk mendorong UMKM bangkit, yang akan meningkatkan kinerja BRI dan pada akhirnya akan memulihkan perekonomian nasional,” jelas Sunarso.

(Baca Juga: Rayakan HUT ke-125, Bank BRI Gelar Pameran UMKM )

Sebelumnya, Sunarso sebagai CEO BRI juga telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi diantaranya The Best CEO in Banking Transformation pada ajang CNBC Indonesia Award 2020, The Best CEO of The Year untuk kategori Sustainable Development Goals Contribution di ajang People of The Year 2020, CEO Visioner Perusahaan Tbk Terbaik dan CEO Talent Development terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020, serta The Best CEO di ajang Bisnis Indonesia TOP BUMN Award 2020.

Berbagai penghargaan tersebut didedikasikan Sunarso kepada seluruh pekerja BRI yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk BRI dan negeri. “Penghargaan penghargaan ini, didedikasikan untuk seluruh Insan BRILiaN atas semangatnya yang telah ikut dalam menyelamatkan dan membangkitkan UMKM Indonesia,” pungkas Sunarso.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)