Bukopin Resmi Ganti Nama Jadi KB Bukopin

Rabu, 23 Desember 2020 - 08:52 WIB
loading...
Bukopin Resmi Ganti Nama Jadi KB Bukopin
PT Bank Bukopin Tbk telah menggelar RUPSLB. Adapun RUPSLB tersebut adalah persetujuan pergantian nama dan logo Bank Bukopin menjadi KB Bukopin oleh pemegang saham. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) . Adapun RUPSLB tersebut adalah persetujuan pergantian nama dan logo Bank Bukopin menjadi KB Bukopin oleh pemegang saham.

(Baca Juga: Jika Tak Ada Aral Menghalang, Tahun Depan Nama Bukopin Bakal Berganti )

Direktur Utama Bukopin, Rivan A. Purwantono mengatakan, rebranding nama dan logo Bank Bukopin yang baru ini bukan hanya sekedar slogan atau tampilan semata, melainkan sebagai penyemangat agar pihaknya bisa memberi yang terbaik bagi semua stakeholder.

"Pertimbangan perubahan nama ini adalah untuk memperkuat eksistensi grup KB Bank melalui penggunaan brand ”KB” yang telah digunakan secara global di seluruh afiliasi KB Financial Group di 14 negara. Pada saat yang bersamaan, Perseroan juga memiliki akar kuat sejak pendiriannya oleh gabungan induk koperasi di tahun 1970," kata Rivan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Perseroan dengan nama Bukopin telah mengalami perjalanan panjang dalam memperluas kekuatan Koperasi di Indonesia. "Sehingga ke depannya tetap berkomitmen mendukung pengembangan Koperasi dalam berkontribusi lebih luas di perekonomian di Indonesia,” imbuhnya.

(Baca Juga: Disuntik Dana USD700 Juta, Bukopin Gencar Diversifikasi Produk )

Sebagai informasi, Perseroan akan melakukan pergantian nama dan logo Perseroan sebagai upaya perbaikan citra dan reputasi Perseroan (Rebranding), serta mengkombinasikan kekuatan merk Perseroan yang sudah ada dengan kekuatan merk KB sebagai PSP dan majority shareholder. Pergantian nama dan logo Perseroan merupakan bagian dari strategi dan proses transformasi yang saat ini sedang berlangsung.

Perubahan nama dan logo Perseroan sebagai salah satu dari proses transformasi Perseroan diyakini dapat merubah dan memperbaiki citra Perseroan dalam skala nasional khususnya di dunia perbankan. Sehingga diharapkan perubahan nama dan logo Perseroan dapat kembali meningkatkan kinerja Perseroan kedepannya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)