Sah! Pahala Mansury Dilantik Jokowi Jadi Wamen BUMN

Rabu, 23 Desember 2020 - 10:31 WIB
loading...
Sah! Pahala Mansury Dilantik Jokowi Jadi Wamen BUMN
Direktur Utama Bank BTN Pahala N Mansury. FOTO/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Selasa (23/12/2020) secara virtual. Pahala menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kesehatan.

Pahala sendiri bukan orang baru di lingkungan perusahaan BUMN. Beberapa kali, Pahala pernah dipercaya sebagai Direktur Utama perusahaan BUMN. Jabatan yang diemban terakhir kali adalah menjabat sebagai Direktur Utama Bank BTN. Sebelum ditunjuk sebagai bos Bank BTN, Pahala juga sempat mendudukin kursi Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero).



Jauh sebelum itu, Pahala pernah ditunjuk sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia pada 2017. Pahala mengemban jabatan sebagai Bos Garuda selama 17 bulan. Sebelum menjabat sebagai Bos Garuda, Pahala terlebih dahulu menjabat sebagai salah satu Direktur Bank Mandiri. Jabatan itu setelah dirinya menjabat sebagai EVP Coordinator Finance & Strategy and Chief Financial Officer.



Selain Pahala, ada beberapa Wakil Menteri lainya yang dilantik oleh pemerintah. Mereka adalah Muhammad Herindra yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan Kemudian ada Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM. Lalu ada Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Dante Saksono Harbuwono yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri Kesehatan mendampingi Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Lalu ada Harvick Hasnul Qolby yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertanian. Harvick sendiri merupakan Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)