Resmi Jadi Mendag, Ini Agenda Utama Muhammad Lutfi

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:14 WIB
loading...
Resmi Jadi Mendag, Ini Agenda Utama Muhammad Lutfi
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. (Foto: Dok. Sindonews)
A A A
JAKARTA - JAKARTA – Muhammad Lutfi telah resmi menjadi Menteri Perdagangan setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Usai dilantik, Lutfi memberikan pidato pertamanya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat ini mengatakan dirinya akan memastikan bahwa produk Indonesia bisa berkompetisi dengan baik di pasar global.

(Baca juga:Sempat Berkarier sebagai Artis, Istri Menteri Muhammad Lutfi Jadi Perhatian)

“Situasi perekonomian dunia saat ini adalah mungkin yang terlemah dari seluruh aspek baik itu dari kesehatan daya beli pengangguran dan aspek-aspek yang lain. Oleh sebab itu, saya ingin memastikan bahwa barang Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkompetisi yang baik di tingkat dunia,” kata Lutfi seusai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

(Baca juga:Jadi Mendag Geser Agus Suparmanto, Ini Sepak Terjang Muhammad Lutfi Rekan Erick)

Ia menyampaikan, hal itu merupakan bagian dari perbaikan ekonomi nasional. Sehingga menjadi daya ungkit baru untuk tumbuhnya pertumbuhan ekonomi yang sehat.

(Baca juga:Diangkat Jadi Menteri, Muhammad Lutfi: Mendag Seperti Wasit)

Selain itu, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga akan memastikan bahwa arus barang atau produk berjalan dengan baik. Hal ini bertujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat agar dapat memulihkan daya beli. “Ini merupakan agenda-agenda utama yang akan saya laksanakan,” tandasnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)