Apartemen Vittoria Residence, Bukan TOD Kaleng-kaleng

Rabu, 23 Desember 2020 - 23:08 WIB
loading...
Apartemen Vittoria Residence, Bukan TOD Kaleng-kaleng
Sejak beberapa tahun lalu, banyak pengembang membangun proyek apartemen dengan konsep transit oriented development (TOD). Namun Vittoria Residence menawarkan TOD sesungguhnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sejak beberapa tahun lalu, banyak pengembang membangun proyek apartemen dengan konsep transit oriented development (TOD). Namun sebenarnya tak semua proyek tersebut benar-benar TOD.

Konsep TOD ini diartikan sebagai hunian yang berorientasi pada transit, karena dekat dengan simpul transportasi sehingga hunian atau apartemen dan simpul transportasi tersebut menjadi poin penting dalam pengembangan konsep TOD. Tujuan pengembangan konsep properti TOD untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi.

(Baca Juga: Tawarkan Banyak Keuntungan, Hunian TOD Makin Diminati )

Dalam konsep ini konsumen atau masyarakat akan dimudahkan dalam beraktivitas ke seluruh tempat di Jabodetabek dan simpul transportasi, termasuk bandara udara. Namun dari sekian banyak tawaran konsep TOD, sebagian lokasinya masih jauh dari simpul transportasi dan harus memanfaatkan kendaraan lagi untuk mencapainya. Sehingga memakan waktu dan biaya yang dikeluarkan penghuni apartemen.

Berbeda dengan proyek TOD lain, Duta Indah Land melalui bendera PT Duta Indah Kencana menggarap proyek Vittoria Residence yang berlokasi di ruas Jl Daan Mogot Raya KM 13.8, Jakarta Barat. Adapun luas keseluruhan proyek ini mencapai 1,2 hektare dengan luas area terbuka hijau mencapai 35%.

Lokasinya pun menyatu dengan Stasiun Commuterline Bojong Indah dan sudah beroperasi sejak 1 Desember 2020 lalu. Stasiun commuterline Bojong Indah merupakan bagian dari stasiun di ruas yang menghubungkan Stasiun commuterline Tangerang dan Stasiun commuterline Duri yang juga dilintasi ke Bandara Soekarno Hatta. Dan merupakan salah satu ruas penting di Jabodetabek yang sudah terintegrasi ke berbagai kawasan dan MRT serta Transjakarta.

Menurut Nana (penghuni), saat ini sudah dibuka akses langsung dari Stasiun Commuterline Bojong Indah dalam kawasan Vittoria Residence, dimana dapat dijangkau dengan berjalan kaki hanya dalam hitungan menit dan khusus penghuni Vittoria Residence disediakan shuttle menuju stasiun.

(Baca Juga: Apartemen Murah di Jakarta Akan Menjadi Tren Pada 2021 )

Selain itu, tambahnya, sebagai penghuni, simpul transportasi atau moda transportasi berupa halte Transjakarta juga ada di bagian depan Vittoria Residence dengan waktu tempuh hanya 3 menit. “Pemilik unit, atau konsumen Vittoria Residence sangat diuntungkan, bisa memanfaatkan kereta atau commuterline dan juga Transjakarta. Sehingga ada dua pilihan moda transportasi penting di dekat apartemen,” tegas Nana.

Lokasi Apartemen Vittoria Residence yang strategis berada di jantung Jl Daan Mogot Raya membuat aksesibilitas ke ruas Tol JORR II juga cukup hanya dijangkau dalam hitungan menit, yaitu melalui pintu tol Cengkareng. Sehingga menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta perlu waktu 15 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)