Simak Nih, Tips Hemat Nikmati Libur Panjang ala Jubir OJK

Kamis, 24 Desember 2020 - 09:33 WIB
loading...
Simak Nih, Tips Hemat Nikmati Libur Panjang ala Jubir OJK
Aktivitas bersama keluarga di rumah saat libur panjang selain menyenangkan, juga hemat biaya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Libur panjang telah tiba, namun sayangnya pengetatan akibat pandemi Covid-19 membuat banyak orang membatalkan rencana untuk berpergian keluar kota.

Namun, kendala itu bukan berarti kita tak bisa menikmati libur berkualitas bersama keluarga . Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Djarot berbagi tips agar libur panjang tetap ceria sekaligus hemat biaya.

(Baca Juga: Waspadai, Libur Panjang Picu Lonjakan Kasus Positif Covid-19)

Sekar Putih Djarot mengatakan, banyak pilihan aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga. Semuanya bisa dilakukan di rumah dengan aman, nyaman, dan hemat biaya.

"Setelah disibukkan dengan segudang aktivitas, kita bisa beristirahat sejenak di long weekend ini," ujar Sekar di Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Dia mengatakan, salah satu kegiatan dalam menikmati liburan tanpa menyedot banyak biaya adalah memasak bersama. Kegiatan memasak bersama, selain menyenangkan, juga bisa memupuk kebersamaan keluarga. "Membuat kue atau cookies bersama keluarga sangat menyenangkan dan bisa dinikmati bersama. Bagi tugas dengan setiap anggota keluarga," bebernya.

Kegiatan lainnya, sambung dia, adalah menonton film seru dengan membuat mini bioskop di rumah. "Nggak perlu macam-macam, cukup matikan lampu dan besarkan suara (televisi). Kamu bisa menonton film action, komedi atau horor," tuturnya.

(Baca Juga: Libur Akhir Tahun Diperketat, Ombudsman Tanyakan Arah Kebijakan Pemerintah)

Bagi keluarga yang putera-puterinya masih kecil, Sekar Putih Djarot menyarankan kegiatan berkemah di rumah. Berkemah, dipastikan tetap seru bagi anak-anak yang imajinasinya masih tinggi. "Kemah nggak harus di gunung. Bisa memanfaatkan halaman rumah atau di dalam rumah," katanya.

Kegiatan keluarga lainnya, adalah melukis bersama di rumah. Membuat lukisan selain menyenangkan, hasilnya pun bisa dimanfaatkan untuk menjadi hiasan rumah.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)