Luhut Mau Undang Turis Asing, Ini Jawaban Kemenparekraf

Jum'at, 17 April 2020 - 03:22 WIB
loading...
Luhut Mau Undang Turis Asing, Ini Jawaban Kemenparekraf
Pemerintah belum berencana membuka pintu bagi wisatawan asing dalam waktu dekat. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan bahwa pemerintah belum berencana membuka pintu bagi wisatawan asing dalam waktu dekat. Apalagi saat ini penyebaran virus corona di beberapa negara masih tinggi.

Terlebih, pemerintah saat ini juga menerapkan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga tak memungkinkan mendatangkan turis asing ke tanah air.

"Enggak mungkin kalau pandemi masih berjalan. Orang enggak bisa kemana-mana," jelas Wishnutama, usai rapat bersama Presiden Jokowi, Kamis (16/04/2020).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan ingin mendatangkan turis dari China, Korsel, dan Jepang. Hal itu dilakukan demi menyelamatkan pariwisata yang lesu akibat pandemi virus corona.

Menanggapi hal itu, Wishnutama mencoba meluruskan maksud dari pernyataan Luhut. Menurutnya maksud Luhut adalah setelah pandemi Covid-19 berakhir. "Saya belum bicara dengan Pak Luhut mengenai hal ini. Tapi mungkin setelah pandemi ini berakhir," terang Wishnutama.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1528 seconds (10.177#12.26)