Luhut: Go Digital Bisa Buat UMKM Jadi Pengusaha Terkenal

Kamis, 14 Mei 2020 - 20:06 WIB
loading...
Luhut: Go Digital Bisa Buat UMKM Jadi Pengusaha Terkenal
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/SINDOnews/Rina Anggraeni
A A A
JAKARTA - Pemerintah bertekad membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) ditengah pandemi Covid-19, dengan menyiapkan mereka go digital. Sehingga mereka bisa bertahan dan tumbuh naik kelas ke usaha yang lebih besar.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan lewat go digital atau lewat berjualan online , produk UMKM Indonesia bisa lebih dikenal banyak orang di seluruh dunia. Hal ini juga mempercepat upaya pemerintah untuk mendorong pelaku UMKM naik kelas.

"Anda bisa menjadi pengusaha sangat terkenal dengan platform ini," ujarnya dalam acara Peluncuran Gerakan #BanggaBuatanIndonesia di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Luhut menyampaikan momen pandemi virus corona bisa dijadikan batu loncatan bagi para pelaku UMKM untuk bisa go digital. Menurutnya, kesempatan untuk go digital tidak akan datang untuk kedua kalinya.

"Orang Inggris bilang kesempatan itu tidak akan pernah datang dua kali," ucapnya.

Dirinya juga meminta agar para pelaku UMKM meningkatkan kualitas produknya sehingga memiliki daya saing. Peningkatan kualitas produk juga harus didukung oleh konsumen yang harus lebih rajin membeli produk dalam negeri.

"Jadi bapak, ibu ayo kita sungguh-sungguh manfaatkan produk Indonesia dengan cinta produk Indonesia dan beli produk Indonesia," pungkasnya.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)