Jokowi Minta Gubernur Tidak Mempersulit Izin Food Estate

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:52 WIB
loading...
Jokowi Minta Gubernur Tidak Mempersulit Izin Food Estate
Presiden Joko Widodo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pada 2021 ini pemerintah tetap akan melanjutkan pembangunan lumbung pangan nasional atau food estate. Dia mengatakan bahwa hal berkaitan dengan ketahanan pangan nasional.

"Kemudian yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di daerah sekali lagi untuk tahun 2021 ini saya minta agar yang berkaitan dengan pembangunan food estate ini dalam rangka ketahanan pangan kita," katanya, Rabu (6/1/2021).



Dia juga meminta kepada para gubernur yang wilayahnya akan dibangun lumbung pangan agar izinya dipercepat. "Ini juga para gubernur yang di provinsinya, di wilayahnya ada pembangunan food estate agar percepatan terhadap perizinan. Terhadap hal-hal yang berkaitan dengan lapangan diberikan dukungan penuh. Sehingga kita akan memiliki beberapa kabupaten provinsi yang mempunyai food estate," paparnya.



Dia berharap pembangunan lumbung pangan nasional dapat selesai tahun ini dengan baik. "Kita harapkan nantinya di 2021 ini bisa kita selesaikan dengan baik," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)