Jack Ma Makin Merana, Trump Bakal Larang Alibaba Investasi di AS

Kamis, 07 Januari 2021 - 11:05 WIB
loading...
Jack Ma Makin Merana, Trump Bakal Larang Alibaba Investasi di AS
Ilustrasi Alibaba. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mempertimbangkan untuk melarang perusahaan besutan Jack Ma, Alibaba dan Tencent investasi di AS. Trump sedang mempertimbangkan untuk menambahkan Alibaba Group Holding Ltd dan Tencent Holdings Ltd ke dalam daftar hitam perusahaan China yang diduga dimiliki atau dikendalikan oleh militer China.

Dilansir dari Reuters, di Jakarta, Kamis (7/1/2021), kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal. Namun demikian, rencana tersebut masih mempertimbangkan dampaknya bagi pasar.

Baca Juga: Jack Ma, Kamu Di Mana?

Kabar tersebut membuat saham Alibaba dan Tencent merosot sekitar 3% dalam perdagangan di Bursa Efek Hong Kong. Saham Alibaba yang terdaftar di AS ditutup turun lebih dari 5%.

Baca Juga: Menelisik Rekam Jejak Raksasa Bisnis Alibaba dan Jack Ma di Indonesia

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump telah menandatangani perintah eksekutif yang melarang transaksi dengan delapan aplikasi perangkat lunak China, termasuk aplikasi pembayaran seluler Alipay dari Ant Group, meningkatkan ketegangan dengan Beijing dua minggu sebelum Presiden terpilih Joe Biden menjabat.
(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1594 seconds (10.101#12.26)