Lawan Covid, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Berikhtiar

Kamis, 07 Januari 2021 - 17:01 WIB
loading...
Lawan Covid, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Berikhtiar
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah melakukan penandatanganan Formulir Vaksin Gavi Covax Facility. Sebagai informasi, Gavi- Covax merupakan kerja sama pengembangan vaksin antara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Vaksin Dunia (Gavi).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kerja sama ini bisa membuat masyarakat Indonesia tenang. Pasalnya, ada jaminan terkait pasokan vaksin ke Indonesia.

( Baca juga:Covid-19 Menelan Korban Jiwa Capai 1,86 Juta Orang Jadi Sorotan Sri Mulyani )

"Penandatangan ini bisa membuat Indonesia mendapatkan kepastian pengembangan vaksin dan konsursium Gavi. Ini akan memberikan masyarakat tambahan pilihan dan masyarakat menjadi tenang," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, Covax merupakan sumber vaksin dari Covid-19. Apalagi vaksin ibaratnya game changer untuk pemulihan ekomomi Indonesia.

( Baca juga:Situasi Politik di AS Memanas, KJRI New York Imbau WNI Hindari Kerumunan )

Vaksinasi adalah langkah penting untuk kembali menggeliatkan aktivitas perekonomian. Untuk itu, kata dia, selain melakukan kerja sama vaksin, juga terus menerapkan protokol kesehatan. Serta berikhtiar untuk mencari cara lain guna penyembuhan Covid-19.

"Kita terus berikthiar untuk mencari penyembuhan Covid-19 lainnya. Kita mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)