Emak-emak Heboh, BLT Ibu Rumah Tangga Kapan Cair?

loading...
Emak-emak Heboh, BLT Ibu Rumah Tangga Kapan Cair?
FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah berjanji akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada ibu rumah tangga. Bantuan sebesar Rp200.000 per keluarga yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) itu pun membuat para ibu rumah tangga menjadi penasaran.

Bagaimana tidak, uang sebesar itu jika dibagikan dalam kondisi pandemi seperti saat ini tentu berharga sekali. Paling tidak bisa buat beli sembako sebulan. Netizen yang didominasi para ibu rumah tangga ramai-ramai menagih BLT tersebut. Soalnya banyak yang merasa belum ditransfer pemerintah. “Kapan cairnya, sampai saat ini nggak pernah dapat apa-apa,” kata Bu. Yam seperti dikutip dari media sosial Facebook, Kamis (7/1/2020).

Baca Juga: Hore! Ibu Rumah Tangga Akan Ditransfer BLT

Sementara, ibu lainnya Mami Nini masih kebingungan menanyakan bagaimana caranya mendapatkan bantuan tersebut. Apalagi ibu tersebut seorang perantau. “Gimana caranya? Kalau orang seperti saya, merantau dapat nggak ya?,” kata dia.



Baca Juga: BLT UMKM Rp2,4 Juta Akan Ditutup Bulan Ini, Buruan Daftar Disini

Tak sampai disitu, ibu rumah tangga bernama Regina Anggriana juga mengharapkan memperoleh BLT kendati Rp.200.000 dianggap nominalnya terlalu kecil. Ia pun berharap BLT ibu rumah tangga yang diberikan bisa sampai Rp2 juta. “Harapannya sih Rp2 juta tapi Rp200.000 juga disyukuri daripada aku nggak dapat sama sekali,” ujarnya.

Namun ada ibu-ibu yang mengaku sudah menerima bantuan program perlindungan perempuan tersebut. “Alhamdulillah sudah cair kemarin. PKH sama BST bun cuma kalau BST nggak perlu ke kantor pos lagi ngambilnya diantarkan langsung ke rumah masing-masing oleh pegawai pos untuk menghindari kerumunan bun,” kata dia.



Baca Juga: Dicatat ya, Ini Jadwal Pembagian BLT buat Ibu Rumah Tangga

Sebagai informasi, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyiapkan anggaran khusus bagi ibu rumah tangga menyusul tingginya kekerasan rumah tangga akibat pandemi virus corona. Anggaran tersebut masuk dalam program pemulihan ekonomi diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat supaya dapur tetap ngebul.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top