Saham-saham Blue Chip Bisa Jadi Penguat Indeks Hari Ini

Senin, 11 Januari 2021 - 12:20 WIB
loading...
Saham-saham Blue Chip Bisa Jadi Penguat Indeks Hari Ini
Ilustrasi Foto/Dok SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini dibuka naik 50,28 poin atau 0,80 persen ke level 6.308. Saham-saham blue chip disebut akan menjadi penguat khususnya pada perdagangan hari ini.

"Kalau dilihat kan memang blue chip ini khususnya perbankan mulai menguat lagi," ujar Head of Research PT Samuel Sekuritas, Suria Dharma dalam acara Market Opening IDX Channel, Senin (11/1/2021).

( )

Namun, menurutnya kenaikan saham blue chip didominasi oleh investor asing dibanding investor lokal ritel. Hal ini dilatarbelakangi adanya keinginan kenaikan saham yang cepat dalam waktu pendek sehingga tidak begitu banyak investor lokal yang masuk portfolio blue chip.

"Tapi begitu asing masuk yang bergerak kan terutama sekarang blue chip, jadi itu juga mungkin bisa mendorong investor-investor ritel lokal akan lari ke situ juga," ucapnya.

"Jadi, tekanannya sekarang mungkin ke second liner agak lebih tertekan, jadi kembali lagi ke saham-saham blue chip kalau saya lihat hari ini," sambungnya.

( )

Suria juga menyarankan kepada investor lokal untuk dapat membeli saham-saham bluechip pada perdagangan hari ini. Karena, beberapa saham second liner telah mengalami kenaikan yang luar biasa dan membuat valuasinya jauh lebih tinggi dibandingkan saham saham bluechip yang performanya bagus.

"Jadi, kalau saya lihat saham perbankan seperti BNI, Mandiri, BRI sekali pun banyak yang valuasinya lebih rendah dibandingkan beberapa saham second liner yang naiknya cukup tinggi," kata dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)